Eksklusif: Erling Haaland dari Medan Ceritakan Awal Mula Videonya Viral di Media Sosial

Olahraga | okezone | Published at Senin, 05 April 2021 - 08:53
Eksklusif: Erling Haaland dari Medan Ceritakan Awal Mula Videonya Viral di Media Sosial

MEDAN - Viral di media sosial, penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, pernah nyantri di Indonesia. Ternyata setelah ditelusuri, sosok yang dimaksud hanya mirip Erling Haaland. Lantas, siapa sosok Erling Haaland yang disebut pernah nyantri di Indonesia?

Sosok yang dimaksud adalah Zidane Maulana, remaja berusia 17 tahun, warga jalan pancing 2, Medan Tembung, Medan. Berawal dari keisengan teman-temannya untuk membuat sebuah konten video di TikTok, akhirnya Erling Haaland versi indonesia pun viral.

Dalam video Tiktok yang viral, dikatakan Erling Haaland sebelum terkenal pernah nyantri di Indonesia. Saat itu, beredar video Zidan menggunakan peci dan bermain catur bersama teman-teman sekolahnya di sebuah warung kopi.

Zidan juga tidak mengetahui siapa yang menggabungkan video dirinya dengan pesepakbola Haaland. Bahkan siswa SMK kelas 12 jurusan multimedia ini tidak suka sepakbola, dan kurang mengetahui siapa Haaland.

(Zidan Maulana, mirip Erling Haaland. (Foto: MNC Media)

“Awal viral di TikTok itu, awalnya lagi nongkrong di warkop lagi main catur. Terus teman ngerekam buat konten tiktok. Dia rekam dan diupload di TikTok. Di konten pertamanya tembus sampai 400 ribu viewers. Itu lumayan banget sih,” kata Zidan kepada MNC Media.

“Terus dikonten kedua, kita buat lagi yang Assalamualaikum itu. Itu lebih gila lagi 2 juta viewers. Sejak saat itu, followers di Instagram dan YouTube saya melonjak. Banyak juga orang yang ngirim direct message, tapi saya enggak bisa balas semuanya,” lanjut Zidane.

Artikel Asli