Finis Ketiga di MotoGP Doha 2021, Jorge Martin Puas

Olahraga | skor.id | Published at Senin, 05 April 2021 - 09:13
Finis Ketiga di MotoGP Doha 2021, Jorge Martin Puas
  • Jorge Martin (Pramac Racing) dapat banyak pujian, seiring keberhasilan menjejak podium ketiga MotoGP Doha 2021.
  • Pembalap asal Spanyol itu mampu memimpin lomba selama 18 lap. 
  • Jorge Martin merupakan rookie pada MotoGP 2021. 

SKOR.id - Jorge Martin (Pramac Racing) dapat banyak pujian, seiring keberhasilan menjejak podium MotoGP Doha, Senin (5/4/2021) dini hari WIB.

Meski gagal mempertahankan posisinya sebagai pimpinan lomba, empat lap jelang finis, Jorge Martin tetap layak dapat acungan jempol. 

Memulai GP Doha sebagai pole positions, rookie MotoGP itu berhasil memimpin balapan selama 18 lap dari total 22 yang dilakoni pembalap.       

Posisinya kemudian diambil alih oleh Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang akhirnya keluar sebagai pemenang GP Doha 2021.

Jorge Martin juga tak mampu mengamankan posisi kedua karena disalip rekan setimnya di Pramac Racing, Johann Zarco, di saat-saat akhir.

"(Bagaimanapun) ini balapan yang bagus karena sulit bagi saya untuk memimpin selama 18 lap," kata juara Moto3 2018 itu usai balapan. 

"Tapi, saya pikir lebih baik seperti ini. Saya juga bisa mengontrol kecepatan, ban, di mana saya kesulitan pekan lalu (di GP Qatar)." 

"Saya melakukan langkah-langkah bagus (selama GP Doha), meningkatkan fokus, dan yang terpenting adalah manajemen ban."

Soal peluang menang yang hilang di saat-saat terakhir, Jorge Martin mengaku tak terlalu khawatir. Bisa finis ketiga sudah bagus untuknya. 

Apalagi, sejak start hingga 18 lap, pembalap asal Spanyol tersebut bisa mempertahankan posisinya sebagai pimpinan lomba. 

"Saya (memang) kehilangan sedikit kecepatan dan saat Fabio menyalip, saya sedikit membatasi untuk mengikutinya," katanya. 

"Pada akhirnya, saya kehilangan posisi kedua. Itu mengecewakan. Tapi, saya tak bisa memaksakan demi menghindari insiden."

"Bagaimanapun, posisi ketiga luar biasa setelah pramusim yang singkat. Saya mengambil kesempatan untuk bisa podium." 

Hasil MotoGP Doha 2021: Fabio Quartararo Rusak Pesta Pramac Racing di Sirkuit Losail

Klasemen MotoGP 2021: Johann Zarco Memimpin, Duo Pabrikan Yamaha Menempel

&
Artikel Asli