Klasemen MotoGP 2021 Setelah GP Doha: Valentino Rossi Merana, Zarco Berjaya

Olahraga | okezone | Published at Senin, 05 April 2021 - 08:20
Klasemen MotoGP 2021 Setelah GP Doha: Valentino Rossi Merana, Zarco Berjaya

DOHA xe2x80x93 Pembalap Tim Pramac Ducati, Johann Zarco, menempati posisi teratas pada papan klasemen sementara MotoGP 2021. Kejayaan tersebut ia rasakan setelah meraih hasil positif pada MotoGP Doha 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, pada Senin (5/4/2021) dini hari WIB.

Pada balapan tersebut, Zarco sendiri memang tidak meraih kemenangan atau finis di urutan pertama. Akan tetapi, pembalap berpaspor Prancis itu berhasil menyelesaikan balapan di tempat kedua dan membawa pulang 20 poin.

Baca jugaxc2xa0Finis di Posisi 16 MotoGP Doha 2021, Valentino Rossi Klaim Lebih Cepat

Berkat tambahan 20 poin tersebut, Zarco akhirnya sukses mengumpulkan 40 poin. Raihan tersebut ternyata cukup membawanya berdiri di posisi puncak mengungguli dua pembalap Tim Monster Energy Yamaha yakni Fabio Quartararo dan Maverick Vinales yang memiliki poin sama.

Quartararo dan Vinales sendiri merupakan pembalap yang telah memenangkan dua seri awal balapan pada musim ini di Sirkuit Losail, Qatar. Namun, dalam dua seri tersebut, keduanya hanya mampu mengumpulkan 36 poin.

Baca jugaxc2xa0Tercecer, Valentino Rossi Sempat Berpikir Bisa Bersaing di MotoGP Doha 2021

Sayangnya hasil baik duo tim pabrikan Yamaha itu tidak diikuti para pembalap satelit. Valentino Rossi sendiri saat ini menempati urutan ke-14 usai finis ke-16 di MotoGP Doha 2021. Total, Valentino Rossi hanya mengumpulkan empat poin.

Angka tersebut juga dimiliki rekan setim Valentino Rossi yakni Franco Morbidelli. Anak didik VR46 tersebut mengoleksi empat poin setelah menyelesaikan balapan di posisi ke-12 pada seri kedua MotoGP 2021.

Sementara itu, posisi keempat ditempati pembalap Tim Ducati Lenovo yakni Francesco Bagnaia. Pembalap berpaspor Italia itu berhasil menduduki urutan empat setelah menyelesaikan balapan MotoGP Doha 2021 di urutan keenam.

Artikel Asli