Klasemen Liga Inggris: Manchester United Makin Nyaman Kejar City

Olahraga | indosport.com | Published at Senin, 05 April 2021 - 08:31
Klasemen Liga Inggris: Manchester United Makin Nyaman Kejar City

INDOSPORT.COM – Berikut ini klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 hingga pekan ke-30 hari ini, Senin (05/04/21).  Manchester United semakin nyaman mengejar City di puncak.

Manchester United kembali meraup tiga poin penuh dalam pertandingan teranyar Liga Inggris mereka saat menghadapi Brighton and Hove Albion pada hari Senin dini  hari WIB.

Dalam laga yang digelar di Old Trafford tersebut, anak-anak asuhan Ole Gunnar Solskjaer sangat kesulitan menembus pertahanan rapat Brighton yang digalang oleh trio Lewis Dunk, Ben White, dan Joel Veltman.

Tim berjuluk  Setan Merah itu pun nyaris menelan kekalahan. Untung saja, gol Marcus Rashford (62’) dan Mason Grenwood (83’) berhasil membuat gol Danny Welbeck (13’) seakan tak ada gunanya.

Dengan kemenangan comeback 2-1 tersebut, Manchester United bisa mengamankan posisinya di urutan kedua pada klasemen sementara Liga Inggris.

Man United kini mengoleksi 60, unggul 4 angka dari Leicester yang berada di urutan ketiga. Leicester gagal mengejar Man United setelah kalah 0-2 dari Manchester City dipertandingan sebelumnya.  

Di sisi lainnya,  hasil imbang 1-1 melawan Newcastle United membantu Tottenham Hotspur merangsek ke urutan kelima yang sebelumnya dihuni Liverpool. Kedua tim mengoleksi poin yang sama, yang Lilywhites unggul dalam jumlah gol.

Kini perebutan empat besar pun semakin ketat terjadi. Liverpool yang bertekad mengamankan empat besar agar bisa ke Liga Champions musim depan harus bersaing dengan  Chelsea, Tottenham Hotspur, dan juga West Ham.

Artikel Asli