Viral! Erling Haaland Disebut Pernah Nyantri di Indonesia

Olahraga | inewsid | Published at Senin, 05 April 2021 - 08:21
Viral! Erling Haaland Disebut Pernah Nyantri di Indonesia

YOGYAKARTA, iNews.id – Jagad media sosial dibikin heboh dengan kabar yang menyebut striker Borussia Dortmund Erling Braut Haaland pernah jadi santri di pesantren Indonesia. Benarkah kabar tersebut?

Ternyata, kabar tersebut hanyalah candaan netizen Indonesia. Seorang anak yang mirip dengan Haaland remaja viral di konten video Tiktok.

Setelah ditelusuri anak itu bernama Zidan Maulana, remaja berusia 17 tahun. Warga Jalan Pancing 2, Medan Tembung ini mendadak jadi sorotan netizen karena wajahnya disandingkan dengan Haaland di Tiktok.

Video tersebut berawal dari keisengan teman-teman Zidan yang merekam kegiatan dirinya saat main catur dan mengenakan kopiah.

“Awalnya, teman-teman merekam video saya saat di warung. Katanya untuk konten Tiktok. Dan, saat awal konten pertama di-upload sampai tembus 400.000 viewers, dan di konten kedua sampai tembus 2 juta viewers,” tutur Zidane kepada MNC Media.

“Setelah itu imbasnya Instagram saya mulai di-follow. Subcribers-nya meningkat drastis. Yang kirim message di Instagram juga sampai banyak sekali. Tak bisa saya balas semua,” ujarnya lagi.  

Zidan mengaku tidak mengetahui siapa yang awalnya menggabungkan video dirinya dengan Haaland. Bahkan siswa SMK kelas 12 ini tidak suka sepak bola, jadi dia tak mengenal siapa itu Haaland.

Meski begitu, Zidan mengaku namanya terinspirasi dari sepak bola. Pasalnya, ayahnya memberikan nama Zidan karena saat ibunya hamil sangat mengidolakan legendaris Timnas Prancis Zinedine Zidane yang kini melatih Real Madrid.

Zidane yang hobi bermain game itu mengaku kalau kulitnya putih dan rambutnya pirang mirip Haaland karena dirinya punya keturunan Belanda. Meski begitu dalam keluarganya, hanya Zidan yang seperti itu. Sementara adik-adiknya memiliki warna rambut hitam seperti kebanyakan orang Indonesia.

Artikel Asli