Top Skor Liga Inggris: Brace, Harry Kane Gusur Mo Salah di Puncak

Olahraga | indosport.com | Published at Senin, 05 April 2021 - 08:26
Top Skor Liga Inggris: Brace, Harry Kane Gusur Mo Salah di Puncak

INDOSPORT.COM – Berikut ini daftar top skor atau pencetak gol terbanyak sementara  Liga Inggris 2020-2021 hingga pekan ke-30 hari ini, Senin (05/04/21). 

Bintang Tottenham Hotspur, Harry Kane, berhasil merebut posisi puncak top skor sementara Liga Inggris yang sebelumnya dikuasai penyerang Liverpool, Mohamed Salah.

Hal ini dipastikan setelah Kane mencetak brace alias dua gol saat membela Tottenham Hotspur yang yang ditahan imbang 2-2 oleh Newcastle United di St James Park.

Pada laga tersebut, tuan rumah memang membuka keunggulan lebih dulu lewat Joelinton di menit ke-28. The Lilywhites kemudian bangkit lewat Harry Kane yang mencetak gol di menit ke-30 dan 34.

Sayang sekali, kemenangan yang sudah ada di depan mata Tottenham kemudian buyar lima menit menjelang laga bubaran akibat gol yang dilesakkan Joe Willock.

Meski timnya hanya mampu imbang, namun Harry Kane mampu menjadi pencetak gol terbanyak berkat dua golnya itu dengan mengoleksi 19 gol, unggul 1 dari Mo Salah.

Mo Salah sendiri hanya mampu menambah satu gol ke pundi-pundinya saat dirinya membantu Liverpool menang besar 3-0 atas Arsenal di laga sebelumnya.

Di tempat ketiga, ada playmaker Manchester United, Bruno Fernandes dengan 16 golnya.

Artikel Asli