Klasemen Liga Spanyol: Atletico Terancam Duopoli Barcelona dan Real Madrid

Olahraga | okezone | Published at Senin, 05 April 2021 - 05:32
Klasemen Liga Spanyol: Atletico Terancam Duopoli Barcelona dan Real Madrid

KLASEMEN Liga Spanyol 2020-2021 hingga jornada 29 tidak mengalami banyak perubahan. Atletico Madrid masih bercokol di puncak klasemen. Namun, kekalahan dari tuan rumah Sevilla membuat posisi mereka terancam.

Misi Atletico Madrid meraih angka penuh di Stadion Ramon Sanzhez Pizjuan buyar seketika. Sundulan Marcos Acuna di menit 70, sukses memastikan kemenangan tuan rumah dengan skor tipis 1-0.

Hasil negatif itu membuat perolehan poin Atletico Madrid tertahan di angka 66 dari 29 pertandingan. Untungnya, kekalahan itu tidak menyebabkan Los Rojiblancos terjungkal dari posisi puncak klasemen Liga Spanyol 2020-2021.

Real Madrid yang meraih kemenangan 2-0 atas Eibar hanya berhasil mendekati perolehan angka tetangganya itu. Los Blancos kini mengoleksi 63 angka hasil dari 29 pertandingan.

Koleksi poin itu sekaligus membawa Real Madrid naik ke posisi dua, menggeser Barcelona. Namun, anak asuh Zinedine Zidane rawan tergusur lagi ke peringkat tiga lantaran Blaugrana baru akan bermain pada Selasa 6 April 2021 dini hari WIB kontra Real Valladolid.

Barcelona, hingga pekan 28, sudah mengumpulkan 62 poin. Bila berhasil mengalahkan tamunya itu, Lionel Messi dan kawan-kawan bakal kembali ke posisi dua sekaligus menempel Atletico Madrid dengan jarak hanya sebiji poin!

Artikel Asli