Chiellini Sudah Lempar Handuk dari Perburuan Scudetto?

Olahraga | republika | Published at Senin, 05 April 2021 - 04:36
Chiellini Sudah Lempar Handuk dari Perburuan Scudetto?

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Bek Juventus Giorgio Chiellini mengakui timnya harus fokus untuk finis di urutan empat besar Serie A. Ia juga memastikan dirinya dan Buffon tidak akan pernah menjadi masalah bagi klub.

Bianconeri telah kehilangan harapan Scudetto mereka dengan kekalahan kandang 1-0 dari Benevento. Juve pun mengikis hasil imbang 2-2 melawan tim degradasi dan rival sekota Torino.

"Kami membuat beberapa kesalahan yang tidak bisa Anda tanggung pada level ini," kata Chiellini dilansir dari Football Italia, Senin (5/4) dini hari WIB.

"Sayang sekali, karena ketika kami memiliki ketajaman untuk mengendalikan permainan, kami tidak mengambil banyak risiko besar, dan kami menciptakan banyak peluang," lanjut Chiellini.

Pertandingan yang dijadwalkan ulang dengan Napoli akan dilangsungkan pada Rabu pekan ini. Chiellini menyampaikan finis empat besar bukanlah jaminan, melainkan harus diperjuangkan.

"Kami harus tetap bersatu dan berbicara sesedikit mungkin. Mari hindari klaim pernyataan, alih-alih bekerja hari demi hari, mengetahui bahwa kita memiliki pertandingan yang sangat penting di hari Rabu," ujar Chiellini.

Chiellini menyemangati rekan setimnya agar mencoba melakukan yang terbaik sehingga dapat mencapai target yaitu tiket ke Liga Champions. Juve juga akan menghadapi laga Final Coppa Italia.Di sisi lain, Chiellini berbicara tentang laporan bahwa dia dan Buffon belum ditawari kontrak baru setelah musim panas ini. Chiellini terkejut dengan rumor tentang masa depannya.

"Ini bukan masalah dan tentunya bukan sesuatu yang kita bicarakan sekarang. Saya belum membuat keputusan dan saya berkonsentrasi penuh pada saat ini," ucap Chiellini.

"Anda tidak akan mendapat kabar dari saya hingga akhir musim, maka kami juga perlu melihat apa yang akan diputuskan klub. Saya dapat meyakinkan Anda bahwa Chiellini dan Buffon tidak akan pernah menjadi masalah bagi Juve!" tegas Chiellini.

Artikel Asli