Gol Tunggal Sevilla Bikin Atletico Madrid Menangis

Olahraga | sindonews | Published at Senin, 05 April 2021 - 04:40
Gol Tunggal Sevilla Bikin Atletico Madrid Menangis

SEVILLA - Kunjungan Atletico Madrid ke kandang Sevilla untuk melakoni jordana ke-29 LaLiga 2020/2021 berakhir tragis. Harapan meraih kemenangan malah berujung kekalahan 0-1. Penyebabnya adalah gol tunggal Marcos Acuna.

Atletico semula berharap bisa kembali meraih poin penuh agar bisa menjauh dari kejaran Real Madrid dan Barcelona. Sebab, sebelum bertandang ke Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (5/4/2021), Los Rojiblancos berhasil mengalahkan Deportivo Alaves 1-0 pada laga terbaru LaLiga.

Tapi, harapan itu urung terwujud. Armada Diego Simeone malah pulang tanpa membawa hasil. Ini lantaran Atletico tampil kurang greget pada laga tandang itu. Ya, selama pertandingan, tetangga Real Madrid itu lebih sering tertekan.

Serangan gencar yang dilancarkan Sevilla membuat lini belakang Atletico kelimpungan. Sampai akhirnya Saul Niguez melakukan pelanggaran dengan menjatuhkan Ivan Rakitic di kotak penalti. Namun, eksekusi Lucas Ocampos pada menit ke-8 urung berbuah gol.

Meski gagal mengeksekusi penalti, Sevilla tetap menyerang. Atletico juga tidak hanya berdiam diri dan sesekali berusaha menekan. Namun, hingga babak pertama usai tidak ada gol yang tercipta alias tetap 0-0.

Pada babak kedua, permainan Sevilla dan Atletico mulai imbang. Keduanya silih berganti melancarkan serangan. Hanya saja gol yang dinanti belum juga muncul. Situasi ini terus berlanjut hingga pertengahan babak kedua.

Kedudukan baru berubah pada menit ke-70 setelah Marcos Acuna memaksimalkan umpan Jesus Navas. Itu menjadi satu-tunya gol pada laga tersebut. Imbasnya, Luis Suarez dkk harus pulang sambil tertunduk.

Akibat kekalahan ini Atletico urung menjauh dari kejaran rival. Walau tetap memimpin klasemen sementara, mereka kini hanya unggul tiga poin dengan Madrid. Sementara Sevilla naik ke posisi empat dengan 58 poin.

Artikel Asli