Meski Gagal Penalti, Sevilla Sukses Bungkam Atletico Madrid 1-0

Olahraga | okezone | Published at Senin, 05 April 2021 - 03:57
Meski Gagal Penalti, Sevilla Sukses Bungkam Atletico Madrid 1-0

SEVILLA xe2x80x93 Sevilla berhasil memetik angka penuh ketika menjamu Atletico Madrid pada jornada 29 Liga Spanyol 2020-2021, Senin (5/4/2021) dini hari WIB, dengan skor tipis 1-0. Sempat gagal penalti di babak pertama, kemenangan Los Nervionenses dipastikan oleh gol Marcos Acuna (70’)

Jalannya Pertandingan

Dominasi ditunjukkan tuan rumah sejak menit awal. Sepanjang 15 menit pertama, Sevilla bahkan sempat mencatatkan penguasaan bola hingga 80%! Mereka bahkan berpeluang unggul cepat ketika dihadiahi penalti di menit delapan.

Wasit menunjuk titik putih usai Ivan Rakitic dijatuhkan Saul Niguez pada menit tujuh. Eksekusi penalti Lucas Ocampos berhasil dibaca dengan baik oleh Jan Oblak. Ketika penalti diulang karena ada kesalahan, Oblak kembali bisa menggagalkan eksekusi Ocampos!

Selepas penalti yang gagal itu, Sevilla baru bisa mendapat peluang lagi di menit 30. Umpan silang Marcos Acuna dari sisi kiri, bisa disambar Jesus Navas dengan tembakan first time. Sayangnya, bola melenceng tipis di samping gawang Jan Oblak.

Pertahanan rapat Atletico Madrid membuat Sevilla kesulitan pada 45 menit pertama. Alhasil, skor kacamata tercipta saat kedua kesebelasan memasuki ruang ganti guna beristirahat.

Usai turun minum, Atletico Madrid coba mengambil insiatif serangan. Namun, Sevilla berhasil melanjutkan dominasi. Ivan Rakitic nyaris membuka skor di menit 54 andai tendangan volinya tidak melambung tinggi.

Artikel Asli