Menangi MotoGP Doha 2021, Fabio Quartararo Beberkan Kunci Sukses

Olahraga | okezone | Published at Senin, 05 April 2021 - 03:38
Menangi MotoGP Doha 2021, Fabio Quartararo Beberkan Kunci Sukses

DOHA - Pembalap pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo meraih kemenangan MotoGP Grand Prix Doha di Sirkuit Losail, Qatar pada Minggu 4 April 2021 dini hari WIB. Start dari posisi ketujuh, pembalap aal Prancis itu berhasil melewati rival-rivalnya sseshingga naik podium nomor satu.

Jorge Martin yang nyaris tampil dominan di balapan seri kedua MotoGP 2021. Martin seakan tak tergoyahkan dan di ambang merebut kemenangan pertamanya di MotoGP setelah tampil perkasa memimpin balapan sejak start.

Lima lap tersisa, Martin kehilangan posisinya. Quartararo berhasil melaju ke urutan pertama dan mulai meninggalkan lawan-lawannya.

Posisi terdepan berhasil dipertahankan Fabio Quartararo hingga bendera finis dikibarkan dengan selisih 1,457 detik dari rekannya. Pembalap asal Prancis itu memenangi lomba, disusul oleh duo Pramac Ducati, Johann Zarco dan Jorge Martin. Dengan demikian, dua posisi terdepan diraih oleh pembalap berkebangsaan Prancis.

Sementara itu, posisi empat diduduki oleh Alex Rins. Maverick Vinales melengkapi lima besar. Di sisi lain, Valentino Rossi gagal memetik poin setelah hanya mampu mengakhiri lomba di luar posisi 15.

Fabio Quartararo saat koenferensi pers menjelaskan bagaimana dia bisa meringsek menjati juara di Sirkuit Losail. Strategi berbeda membuat pembalap 21 tahun menjadi pemenang di seri kedua MotoGP 2021,

Artikel Asli