Hasil dan Klasemen MotoGP 2021 Zarco Memimpin, Valentino Rossi Urutan 15

Olahraga | sindonews | Published at Senin, 05 April 2021 - 03:00
Hasil dan Klasemen MotoGP 2021 Zarco Memimpin, Valentino Rossi Urutan 15

DOHA - Klasemen sementara MotoGP 2021 berubah selepas GP Doha, Senin (5/4/2021) dini hari WIB. Untuk saat ini pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco memimpin dengan 40 poin. Itu setelah menjadi runner-up dua kali secara beruntun.

Fabio Quartararo memang jadi yang tercepat di sirkuit Losail. Jagoan Monster Energy Yamaha itu sukses mengumpulkan 25 poin. Meski demikian, pembalap berjuluk El Diablo baru meraup 36 poin karena saat GP Qatar hanya finish kelima.

Poin yang dikoleksi Quartararo sama seperti rekan setimnya Maverick Vinales yang menang pada seri pembuka. Pembalap berkebangsaan Spanyol itu hanya mampu mengakhiri balapan di posisi empat. Itu berarti, The Top Gun hanya menambah 13 angka dari seri kedua.

Posisi teratas ditempati Zarco meski belum pernah menang dari dua race . Pembalap berkebangsaan Prancis itu konsisten mengakhiri dua lomba di Qatar pada posisi dua. Karena itu, poin yang dikoleksinya masih lebih tinggi dari rival lainnya.

Di tempat keempat, ada Francesco Bagnaia yang baru mengumpulkan 26 poin dari dua balapan. Pada GP Doha 2021, pembalap yang akrab disapa Pecco itu hanya mampu finis di urutan enam dan menambah 11 angka.

Melengkapi lima besar, ada nama Alex Rins dari Tim Suzuki Ecstar. Pembalap berkebangsaan Spanyol itu mengumpulkan nilai 23 dari dua balapan. Ia berhasil mengungguli rekan setim sekaligus juara dunia bertahan Joan Mir.

Kegagalan Joan Mir naik podium pada dua balapan berakibat dirinya hanya mengoleksi 22 angka. Dengan koleksi tersebut, pembalap asal Spanyol itu hanya berhak duduk di posisi enam klasemen sementara MotoGP 2021.

Pendatang baru Jorge Martin sukses merangsek ke peringkat tujuh dengan nilai 17. Sempat memimpin, debutan dari Pramac Ducati itu mengakhiri GP Doha 2021 di posisi tiga dan mearup 16 poin. Itu sekaligus menjadi podium perdananya di kelas MotoGP.

Sementara itu, Valentino Rossi terlempar ke posisi 15. The Doctor gagal menambah poin karena hanya finis di urutan 16 pada MotoGP Doha 2021. dia baru meraup empat poin setelah finis posisi 12 di GP Qatar pekan lalu.

Artikel Asli