Hasil MotoGP Doha 2021: Fabio Quartararo Menangi Lomba, Valentino Rossi Melempem

Olahraga | okezone | Published at Senin, 05 April 2021 - 00:49
Hasil MotoGP Doha 2021: Fabio Quartararo Menangi Lomba, Valentino Rossi Melempem

LOSAIL xe2x80x93 Hasil MotoGP Doha 2021 memunculkan nama Fabio Quartararo sebagai pemenang. Pembalap Tim Monster Energy Yamaha itu sukses menyentuh garis finis lebih dulu dibandingkan Jorge Martin dan Johann Zarco. Sementara itu, Valentino Rossi gagal memetik poin.

Jalannya Balapan

Start balapan berlangsung mulus. Jorge Martin dan Johann Zarco mampu mempertahankan posisi, sementara Miguel Oliveira melesat hingga menempati urutan tiga. Tak lama kemudian, posisi tiga berhasil direbut Aleix Espargaro yang juga membuat start bagus.

Lesatan Alex Rins tidak kalah bagus. Pembalap Tim Suzuki Ecstar itu mampu menyodok ke urutan empat setelah start dari posisi delapan. Aleix Espargaro sukses disalip pada putaran tiga. Di depan, Zarco tak membiarkan rekan setimnya membuka jarak.

Sayangnya, Zarco mendapat perlawanan sengit dari Rins. Keduanya saling susul dengan memanfaatkan keunggulan motor masing-masing memasuki putaran kelima. Rins sukses naik ke posisi dua dan mulai mengejar Jorge Martin di depan.

Memasuki pertengahan lomba (putaran 11), pimpinan lomba masih dipegang Jorge Martin. Di belakangnya, perebutan posisi semakin seru karena Francesco Bagnaia dan Jack Miller perlahan mendekati Zarco serta Rins.

Drama mulai terjadi di putaran 14 ketika Jack Miller memprotes manuver agresif Joan Mir yang menyebabkan keduanya nyaris bersenggolan. Balapan semakin seru memasuki lima putaran terakhir. Sebab, jarak antarpembalap tidak terlalu jauh.

Artikel Asli