Hasil MotoGP Doha 2021: Fabio Quartararo Rusak Pesta Pramac Racing di Sirkuit Losail

Olahraga | skor.id | Published at Senin, 05 April 2021 - 00:50
Hasil MotoGP Doha 2021: Fabio Quartararo Rusak Pesta Pramac Racing di Sirkuit Losail
  • Fabio Quartararo tampil sebagai pemenang MotoGP Doha 2021 yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar pada Senin (5/4/2021) dini hari WIB.
  • Rider Monster Energy Yamaha itu menang setelah meruntuhkan dominasi duo Pramac Racing yang memimpin lomba sejak awal hingga menyisakan lima lap.
  • Johann Zarco finis kedua sementara Jorge Martin yang memimpin GP Doha 2021 sejak start hingga lap ke-17 akhirnya finis ketiga.

SKOR.id - Pesta tim satelit Ducati, Pramac Racing, pada MotoGP Doha 2021 digagalkan oleh Fabio Quartararo yang tampil sebagai pemenang pada Senin (5/4/2021) dini hari WIB.

Duo Pramac Racing, Francesco Bagnaia dan Johann Zarco, yang start dari posisi pertama dan kedua terus mendominasi sejak awal hingga balapan menyisakan sekitar lima lap.

Tren positif tim satelit Ducati di Sirkuit Losail, Qatar itu runtuh setelah Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) mulai menemukan momentumnya.

Fabio Quartararo akhirnya menjadi pembalap pertama yang melintasi bendera finis setelah menyelesaikan 22 lap MotoGP Doha 2021 dengan 42 menit 23,997 detik

Jorge Martin yang mengawali balapan dari pole position sukses melakukan start sempurna. Ia langsung melesat menjauh begitu balapan dimulai.

Rekan setim Jorge Martin, Johann Zarco, juga berhasil menjaga posisi kedua sehingga dominasi duo Pramac Racing membuka awal GP Doha 2021.

Memasuki lap keempat, dominasi tim satelit Ducati itu mulai terusik dengan kehadiran Alex Rins (Suzuki Ecstar) yang menempel di peringkat ketiga.

Rins akhirnya sukses menyelinap ke peringkat kedua setelah memenangi duel alot dengan Zarco pada lap kelima.

Duel sengit antara Rins dan Zarco untuk memperebutkan tempat kedua pada GP Doha 2021 ternyata tak berhenti di situ.

Memanfaatkan keunggulan motor Desmosedici GP21 di trek lurus, Zarco mengambil alih peringkat kedua pada awal lap ketujuh.

Rins sempat kembali mengambil tempat kedua lewat duel di tikungan. Namun, lagi-lagi motor Suzuki GSX-RR tak kuasa menahan agresivitas Ducati di trek lurus.

Memasuki lap ke-13, Rins bahkan harus kehilangan satu posisi lagi setelah kalah cepat di trek lurus oleh pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia. 

Balapan menyisakan tujuh lap, giliran Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang coba merusak dominasi Ducati dengan menyelip di peringkat ketiga.

Bagnaia merespons dengan memanfaatkan trek lurus di grandstand untuk merebut posisinya lagi. Namun, ia justru melebar dan Quartararo pun leluasa bertengger di tempat ketiga.

Quartararo pun melanjutkan tren positifnya dengan merusak dominasi duo Pramac Racing yang sudah berlangsung sejak awal balapan.

Pembalap asal Prancis tersebut berhasil menggeser posisi Zarco kemudian Martin saat balapan menyisakan empat lap untuk memimpin GP Doha 2021.

Setelah itu, Quartararo pun dengan leluasa menggeber motor YZR-M1 miliknya dan terus membuka gap dengan pembalap di belakangnya.

El Diablo akhirnya tampil sebagai pemenang disusul dengan Zarco di peringkat kedua yang finis 1,457 detik lebih lambat.

Sementara Martin yang memimpin balapan selama 17 lap akhirnya harus puas mengakhiri MotoGP Doha 2021 dengan finis di peringkat ketiga.

Berikut hasil lengkap MotoGP Doha 2021:

Setelah ini, para pembalap bakal memiliki masa jeda selama lebih dari sepuluh hari sebelum tampil pada seri ketiga.

Seri ketiga MotoGP 2021 dijadwalkan bergulir di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal pada 16-18 April mendatang.

Hasil Moto3 GP Doha 2021: Start dari Pit Lane, Pedro Acosta Sukses Raih Kemenangan

&
Artikel Asli