Sempat Tertinggal, Aston Villa Hajar Fulham 3-1

Olahraga | okezone | Published at Senin, 05 April 2021 - 00:32
Sempat Tertinggal, Aston Villa Hajar Fulham 3-1

BIRMINGHAM xe2x80x93 Aston Villa sukses memetik angka penuh saat menjamu Fulham pada pekan 30 Liga Inggris 2020-2021, Senin (5/4/2021) tengah malam WIB, dengan skor 3-1. Hasil positif itu diraih setelah The Villans tertinggal lebih dulu pada pertengahan babak kedua.xc2xa0

Jalannya Pertandingan

Kendati bertindak sebagai tim tamu, Fulham mencoba mengambil inisiatif serangan di awal-awal pertandingan. Aleksandar Mitrovic sudah mengancam di menit tiga. Beruntung, Emiliano Martinez sukses menyelematkan tendangan tersebut.

Mitrovic kembali mengancam lewat skema serangan balik, semenit kemudian. Namun, bola kali ini menyamping tipis dari gawang. Aston Villa langsung membalas dua menit kemudian lewat tendangan bebas Morgan Sanson, tetapi juga masih melebar.

Fulham kembali memetik peluang di menit delapan lewat tembakan kaki kiri Aleksandar Mitrovic yang masih bisa diselamatkan Emi Martinez. Setelah peluang itu, tensi pertandingan sedikit menurun.

Tim tamu dapat peluang lagi di menit 27 berkat tembakan Kenny Tete. Sayangnya, tendangan itu terlalu pelan hingga mudah saja diamankan kiper. Jelang turun minum, Aston Villa sempat dihadiahi penalti oleh wasit Andy Madley lantaran handball Harrison Reed.

Akan tetapi, hadiah tersebut kemudian dibatalkan setelah wasit mendapat intervensi dari VAR. Aston Villa gagal mendapat penalti dan babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Artikel Asli