Ashleigh Barty Bungkam Kritik

Olahraga | koran-jakarta.com | Published at Senin, 05 April 2021 - 00:00
Ashleigh Barty  Bungkam Kritik

MIAMI - Ashleigh Barty menegaskan dirinya layak menjadi petenis nomor satu dunia. Hal itu diungkap Barty setelah mengalahkan Bianca Andreescu untuk mempertahankan mahkota juara di Miami Open, Sabtu (3/4) waktu setempat.Petenis asal Australia berusia 24 tahun itu menunjukkan tekadnya untuk tampil bagus musim ini dengan kemenangan 6-3, 4-0 saat Andreescu mundur karena cedera kaki pada set kedua.

Barty - yang telah memastikan mempertahankan peringkat satun dunia sebelum final hari Sabtu - telah menghadapi kecaman dari beberapa pemain terkait keberadaannya yang terus berlanjut di posisi teratas.Dia mendapatkan keuntungan dari perubahan cara penghitungan peringkat yang disebabkan oleh penutupan kompetisi akibat pandemic covid-19 tahun lalu.

Namun, Barty mengabaikan kritik itu dengan kemenangannya di Miami. "Saya tidak pernah harus membuktikan apapun kepada siapa pun," ujar Barty. "Saya tahu semua pekerjaan yang saya lakukan dengan tim saya di belakang layar," sambungnya.

Barty, juara Prancis Terbuka 2019, telah memegang peringkat satu dunia sejak September pada tahun itu. Dia bertahan, meskipun melewatkan AS dan Prancis Terbuka yang dijadwalkan ulang pada 2020 untuk tetap berada di Australia.Barty selanjutnya Dia akan bermain pada turnamen WTA di Charleston pekan depan. ben/AFP/S-2

Artikel Asli