3 Ulama yang Sudah Meramal Israel Akan Hancur

3 Ulama yang Sudah Meramal Israel Akan Hancur

Berita Utama | okezone | Kamis, 20 Juni 2024 - 16:02
share

ISRAEL - Israel merupakan negara yang berbatasan langsung dengan wilayah Palestina di Tepi Barat. Merdeka pada tahun 1948, Israel memiliki sejarah konflik yang panjang dengan Palestina. Aksi Israel yang mulai menguasai keseluruhan wilayah Palestina ini banyak menuai kritik dari dunia internasional.

Berkaitan dengan konflik Israel-Palestina ini sudah banyak dilakukan perundingan maupun diplomasi demi menemukan sebuah solusi perdamaian. Namun hingga saat ini, masih banyak poin-poin perundingan yang belum terealisasi secara penuh sehingga tampaknya penderitaan Palestina masih belum menemukan titik akhirnya.

Seiringnya waktu, bagaimana tindakan Israel terhadap penduduk Palestina juga telah menimbulkan beberapa anggapan atau prediksi mengenai kehancuran Israel dalam beberapa tahun. Terdapat beberapa ulama yang pernah meramalkan kehancuran Israel.

Berikut tiga ulama yang sudah meramal Israel akan hancur dilansir berbagai sumber:

1. Syekh Ahmad Yassin

Ramalan Syekh Ahmad Yassin disampaikan melalui wawancara dengan jurnalis Al Jazeera bernama Ahmed Mansour pada tanggal 5 Juni 1999. Melansir sumber terpercaya, Syeikh Ahmad Yassin meramalkan bahwa kehancuran Israel akan terjadi pada tahun 2027. Ramalan ini diramalkannya atas dasar tafsirannya akan Al-Quran. Syeikh Ahmad Yassin yakin bahwa cepat atau lambat, kekuatan Israel akan berkurang walaupun saat ini masih memiliki kekuatan yang cukup untuk mempertahankan posisinya.

“Saya katakan bahwa Israel akan lenyap pada kuartal pertama abad 21 berikutnya, insya Allah,” kata Syeikh Ahmad Yassin. “Tepatnya, saya katakan bahwa pada tahun 2027, tidak akan ada lagi Israel,” tambahnya.

2. Ahmadinejad

Ahmadinejad pernah menjabat sebagai Presiden Iran ke-6 yang menjabat mulai 3 Agustus 2005 hingga 3 Agustus 2013. Selama masa jabatannya sebagai Presiden Iran, Mahmoud Ahmadinejad terkenal dengan pernyataannya yang kontroversial dan cenderung memprovokasi. Melansir Wikipedia, Ahmadinejad pernah menyatakan sebuah pernyataan terkait rezim Zionis dalam Konferensi Internasional untuk Meninjau Visi Global Holocaust pada tanggal 11 Desember 2006.

“Berkat keinginan masyarakat dan kehendak Tuhan, tren keberadaan rezim Zionis [menuju] ke bawah dan inilah yang dijanjikan Tuhan dan diinginkan semua bangsa. Rezim Zionis akan segera dilenyapkan seperti halnya Uni Soviet, dan umat manusia akan mencapai kebebasan,” kata Ahmadinejad.

Topik Menarik