Media Malaysia Ikut Soroti Sindiran Menohok Justin Hubner soal Pemain Keturunan yang Tolak Bela Timnas Indonesia

Media Malaysia Ikut Soroti Sindiran Menohok Justin Hubner soal Pemain Keturunan yang Tolak Bela Timnas Indonesia

Berita Utama | okezone | Senin, 17 Juni 2024 - 13:40
share

MEDIA asal Malaysia, Stadium Astro ikut menyoroti sindiran menohok Justin Hubner soal pemain keturunan yang tolak membela Timnas Indonesia. Media Malaysia itu pun menilai wajar memang jika sekarang banyak pemain keturunan Indonesia yang tertarik memperkuat tim berjuluk Garuda tersebut.

Seperti yang diketahui, dalam beberapa tahun terakhir PSSI gencar mencari pemain keturunan di luar negeri untuk dinaturalisasi. Beberapa pemain pun nyatanya menolak ajakan untuk dinaturalisasi, sebut saja seperti bek FC Copenhagen, Kevin Diks dan penggawa FC Twente, Mees Hilgers.

Namun, beberapa pemain keturunan nyatanya tertarik dinaturalisasi dan kini sudah menjadi andalan Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong. Salah satunya adalah Justin Hubner yang resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Desember 2023 lalu.

Dengan hadirnya para pemain keturunan, Timnas Indonesia perlahan mulai diakui dan mampu berbicara banyak di level Asia. Gong awalnya adalah ketika Timnas Indonesia menembus babak 16 besar Piala Asia 2023.

Itu merupakan pertama kalinya Timnas Indonesia mampu lolos ke fase gugur selama mengikuti ajang Piala Asia. Lalu yang terbaru, skuad Garuda berhasil lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, yang mana juga untuk pertama kalinya.

Bisa dikatakan peluang Timnas Indonesia mendapatkan 8,5 slot wakil Asia di Piala Dunia 2026 kini terbuka lebar meski tentu akan sangat sulit. Namun, keberhasilan itu semua tampaknya membuat para pemain keturunan Indonesia yang sebelumnya menolak dinaturalisasi, kini justru tertarik memperkuat Garuda.

Kabar itu pun beredar semenjak Hubner mengabarkan bahwa ada sejumlah pemain yang sebelumnya menolak bermain dengan Timnas Indonesia, tapi tiba-tiba ingin bergabung karena Garuda bermain baik akhir-akhir ini.

Topik Menarik