3 Negara yang di Atas Kertas Bisa Dikalahkan Timnas Indonesia di Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Nomor 1 Lawan Joel Kojo Cs!

3 Negara yang di Atas Kertas Bisa Dikalahkan Timnas Indonesia di Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Nomor 1 Lawan Joel Kojo Cs!

Berita Utama | okezone | Senin, 17 Juni 2024 - 14:00
share

3 negara yang di atas kertas bisa dikalahkan Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 menarik diulas. Salah satunya melawan Timnas Kirgistan yang diperkuat Joel Kojo cs.

Diketahui, Timnas Indonesia berhasil lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Kepastian itu didapat usai Thom Haye cs sukses finis di urutan kedua pada klasemen akhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia masih menanti lawannya. Sebab, drawing baru akan digelar pada 27 Juni 2024. Drawing itu akan berlangsung di markas AFC, yakni Kuala Lumpur, Malaysia.

Sejumlah lawan berat menanti Timnas Indonesia di putaran ketiga. Tetapi, beberapa negara di atas kertas dinilai bisa dikalahkan Timnas Indonesia. Siapa saja mereka? Berikut 3 negara yang di atas kertas bisa dikalahkan Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

3. China

 

Salah satu negara yang di atas kertas bisa dikalahkan Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 adalah China. China memastikan diri lolos ke putaran ketiga usai menjadi runner-up Grup C. Mereka meraih total 8 poin dari 6 laga yang dijalani.

Di babak ketiga, China bisa jadi lawan Timnas Indonesia. Sebab, mereka berada di pot berbeda. China diketahui masuk pot 5, sementara Timnas Indonesia berada di pot 6.

Jika benar masuk grup sama, China bisa jadi negara yang dikalahkan Timnas Indonesia. Secara peringkat, China memang masih lebih unggul dari Timnas Indonesia. China diketahui duduk di urutan ke-88 di ranking FIFA saat ini, sementara Timnas Indonesia ada di urutan ke-134.

Tetapi, secara rekor pertemuan, Timnas Indonesia lebih diunggulkan. Dari 16 pertemuan yang sudah terjadi, Timnas Indonesia sukses menang 11 kali, mereka hanya kalah 3 kali, sementara 3 laga sisanya berakhir imbang. Salah satu pertemuan kedua tim tersaji pada 15 Oktober 2013 di AFC Asian Cup. Kala itu, China ditahan 1-1.

Topik Menarik