Ini Arti Istilah Jet Cooled di Motor Suzuki 2 Tak

Ini Arti Istilah Jet Cooled di Motor Suzuki 2 Tak

Terkini | okezone | Jum'at, 19 April 2024 - 15:59
share

JAKARTA - Dalam istilah-istilah otomotif yang sering terdengar asing di telinga, membuat kita penasaran apa arti dari istilah tersebut. Sebagai contoh istilah jet cooled yang biasanya ditemui di kendaraan bermotor.

Jet cooled merupakan istilah yang tidak asing bagi pengguna motor Suzuki . Bisa dilihat dari berbagai produk nya seperti RC80, Bravo, Crystal, Tornado, hingga Satria 120. Pastinya tulisan yang tertera di motor Suzuki 2 tak ini memiliki arti dan fungsi untuk kendaraannya.

Fungsi dari jet cooled merupakan sistem pendingin mesin. Melansir dalam laman resmi Suzuki, Jumat (19/4/2024) jet cooled ternyata mengacu pada teknologi pendinginan udara yang diarahkan ke blok silinder mesin.

Hal tersebut menjadi cara Suzuki memastikan mesin 2-tak RC 80 tetap berkinerja baik tanpa overheating. Ingat ya, era tersebut enggak ada sistem pendingin mesin yang mumpuni sekarang.

Selain itu, sistem pendingin ini menjadi keunggulan motor jenis 2 tak yang dimiliki Suzuki. Tarikan gas yang merespons dengan cepat, membuat motor ini cocok dipakai untuk melewati daerah pegunungan. Perpindahan gigi yang halus memudahkan mereka melawan tikungan yang membutuhkan transmisi yang bagus.

Topik Menarik