Loading...
Loading…
Baznas Salurkan Bantuan pada Korban Kebakaran di Pasar Kambang

Baznas Salurkan Bantuan pada Korban Kebakaran di Pasar Kambang

Nasional | harianhaluan | Jumat, 19 Maret 2021 - 09:10

PESSEL, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 13 orang korban kebakaran di Pasar Kambang, Kecamatan Lengayang menerima bantuan uang tunai dari Baznas Kabupaten Pesisir Selatan.

Bantuan itu langsung diserahkan oleh Ketua Baznas Kabupaten Pesisir Selatan, Yuspardi yang disaksikan Camat Lengayang, Zoni Eldo dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Ketua Baznas Kabupaten Pesisir Selatan, Yuspardi mengatakan, masing-masing korban menerima bantuan sebesar Rp 5 juta. Sehingga total bantuan yang diserahkan Baznas kepada seluruh korban kebakaran di Pasar Kambang sebesar Rp 65 juta. Pada kesempatan itu Yuspardi meminta para korban sabar dalam menerima musibah kebakaran.

Simak Terus Berita Sumbar Hari ini di Harianhaluan.com

"Semoga Allah SWT memudahkan jalan keluar dari bencana ini. Mari kita selalu mendekatkan diri pada Allah SWT," katanya, dikutip dari website resmi Pemkab Pessel, Jumat (19/3/2021).

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com Selain itu, ia juga mengajak masyarakatagar selalu waspada terhadap bencana kebakaran yang bisa saja melanda kapan saja dan di mana pun.Ia mengajak masyarakat agar selalu waspada dan mengontrol semua sambungan listrik serta sumber api lainnya yang dapat menimbulkan kebakaran.

Pada kesempatan yang sama Camat Lengayang, Zoni Eldo menyatakan, pihaknya telah memberikan laporan tertulis tentang kejadian kebakaran yang menghanguskan 11 toko di Pasar Kambang kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir.Disebutkan. Kebakaran terjadi, Sabtu(13/3) dini hari yang menghanguskan 11 toko di Pasar Kambang. Meskipun tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian materi ditaksir mencapai Rp 6,1 miliar.

"Pemerintah Kabupaten Pesisir akan meminta pihak perbankan untuk menangguhkan sementara pembayaran kredit bagi korban kebakaran yang memiliki utang di bank," jelas Zoni.(*)

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{
{