BPK Perwakilan Provinsi Banten Apresiasi Kinerja Pemkab Serang

bantennews.co.id | Nasional | Published at 17/03/2021 03:05
BPK Perwakilan Provinsi Banten Apresiasi Kinerja Pemkab Serang

KAB. SERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah atau LKPD Kabupaten Serang tahun 2020 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Banten pada Selasa (16/3/2021).

Penyerahan LKPD Kabupaten Serang diserahkan langsung oleh Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah kepada Kepala BPK Perwakilan Provinsi Banten Arman Syifa di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Banten.

“Kami baru saja menerima laporan keuangan Kabupaten Serang untuk tahun 2020. Untuk kami periksa selama dua bulan ke depan. Tentu saja, kami berharap laporan keuangan yang disampaikan ini menggambarkan betul-betul akuntabilitas dari pengelolaan keuangan di Kabupaten Serang,” ujar Arman Syifa.

Lebih lanjut Arman mengatakan bahwa kinerja Pemkab Serang juga menjadi bagian perhatian oleh BPK. Ia juga mengapresiasi kerja keras dari Pemkab Serang yang dapat meyerahkan LKPD sebelum batas akhir penyerahan LKPD.

“Kinerja juga menjadi perhatian kami di BPK selain kewajaran laporan, kami berharap setiap rupiah itu betul-betul dikeluarkan, dikelola untuk sesuai dengan tujuan dan peruntukannya. Untuk penyerahannya sudah lebih cepat dari tahun lalu. Kita mengapresiasinya,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan dengan peraihan Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) yang telah diraih sebanyak 9 kali sebelumnya oleh Kabupaten Serang, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Serang diharapkan dapat terus menyuguhkan laporan keuangan yang berkualitas.

“Kami berharap dalam pelaporan keuangan, Pemda Kabupaten Serang bisa menyuguhkan kualitas yang lebih baik, bisa dipertanggungjawabkan keuangan yang dikeluarkan,” ujar Tatu.

Terkait penilaian kinerja yang juga menjadi salah satu bagian penting dalam penilaian oleh BPK, dikatakan Tatu bahwa Kabupaten Serang sudah mendapatkan nilai A berdasarkan evaluasi SAKIP.

(Tra/Nin/Red)

The post BPK Perwakilan Provinsi Banten Apresiasi Kinerja Pemkab Serang first appeared on BantenNews.co.id.

Artikel Asli