Loading...
Loading…
Menristek: Kita Punya Berlian yang Tersembunyi

Menristek: Kita Punya Berlian yang Tersembunyi

Nasional | jawapos | Selasa, 02 Maret 2021 - 13:24

JawaPos.com Sudah satu tahun Indonesia berada dalam kondisi pandemi Covid-19. Namun, sejumlah anak bangsa tidak berhenti dalam menciptakan inovasi. Sejumlah temuan yang bertujuan untuk menghentikan penyebaran virus pun berhasil dicpitakan.

Ini saya lihat menjadi berkah yang muncul akibat pandemi, talenta itu satu hal. Ternyata para dosen, peneliti perekayasa dan industri kita punya hati, itu paling penting, ujar Namun, Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN) Bambang Brodjonegoro dalam Peringatan 1 Tahun Pandemi Covid-19 : Inovasi untuk Indonesia Pulih, Bangkit dan Maju secara daring, Selasa (2/3).

Ia juga mengingatkan, dalam berinovasi, jangan hanya melihat dari apa yang didapat saja, namun juga apa yang dapat dihasilkan untuk kepentingan orang lain. Jika tidak, maka perkembangan teknologi di Indonesia akan stagnan.

Melihat inovasi itu tidak hanya dengan otak kiri dan mata saja (logika), tapi juga otak kanan, ada unsur perasaan dan hati di situ untuk melihat bahwa kalau tidak sekarang, maka selamanya Indonesia akan susah menjadi negara yang tidak bergantung pada impor, khususnya terkait teknologi, imbuh dia.

Baca Juga: Anak Muda Demokrat Sebut Jhoni Tinggal di Planet Mars

Bambang juga menambahkan, pandemi merupakan sebuah berkah, sebab menjadi keprihatinan semua elemen masyarakat. Semua menjadi satu untuk keluar dengan hasil yang terbaik.

Para peneliti, perekayasa dan dosen kita mereka adalah talenta yang luar biasa, kita punya berlian yang tersembunyi yang tidak pernah muncul ke permukaan, tutupnya.

Original Source

Topik Menarik