Loading...
Loading…
Mudah dan Cepat, 5 Cara Melacak HP Samsung Hilang

Mudah dan Cepat, 5 Cara Melacak HP Samsung Hilang

Nasional | harianhaluan | Rabu, 10 Februari 2021 - 13:37

HARIANHALUAN.COM - Kehilangan HP Samsung tentunya membuatmu sangat panik dan frustasi. Terlebih lagi jika hp tersebut memiliki banyak history atau menyimpan file-file penting. Lalu, bagaimana cara melacak HP Samsung hilang?

Sebenarnya ada sejumlah cara untuk melacak hp yang hilang, khususnya hp android atau hp Samsung. Didukung dengan teknologi yang kian canggih, kamu bisa mengetahui lokasi hp kamu yang hilang.

Bahkan, kamu bisa melacaknya meski dari jarak jauh. Bukan hanya melacak, kamu juga bisa menghapus data dan mengunci layar dari jarak jauh.

Jadi, buat kamu yang sedang kehilangan HP Samsung, jangan dulu panik ya. Tetaplah tenang, dengan pikiran tenang, kamu akan lebih mudah menemukan solusi-solusinya.

Berikut Cara Melacak Hp Samsung yang Hilang dikutip dari Suara.com

1.Lacak Lewat Email

Cara pertama, kamu bisa melacaknya lewat email. Untuk memberi kenyamanan setiap pengguna hp android, Google menciptakan Sistem Operasi Android yang mana setiap pemilik hp android wajib memasukan email untuk kemudian digunakan di Google Play Store. Adapun caranya seperti berikut ini.

Masukan email yang sama dengan email di hp yang hilang menggunakan gmail versi WebKlik ikon titik sembilan yang berada di pojok kanan atasLalu masuk akun GooglePilih opsi Temukan Ponsel AndaLalu pilih hp yang hilangSetelah itu, pilih opsi TemukanSelanjutnya akan muncul tampil google maps, lalu klik TutupPilih merk hp yang ingin dilacak, kemudian klik ikon refreshHp kamu yang hilang akan terbaca pada layar

Baca Juga :
Ponsel Andoid Anda Hilang? Jangan Khawatir, Begini Cara Melacaknya

2.Lacak Lewat Google Maps

Cara berikutnya yaitu lacak melalui Google Maps. Tahukah kamu? Google Maps ini memiliki fitur yang bisa kamu gunakan untuk melacak hp yang hilang, berikut ini cara-caranya.

Pilih menu setting, lalu klik Bagi Lokasi dan Mulai pada pojok kiri atasPilih waktu pelacakanSetelah itu, klik Pilih Orang lalu masukan email dan nomor ponsel yang ingin kamu lacakSelanjutnya, klik Bagikan, kemudian tekan AktifkanJika sudah, lokasi hp kamu yang hilang pun akan terlacak

3.Lacak Lewat Find My Device

Cara melacak hp yang hilang juga bisa lewat aplikasi Find My Device yang terdapat di Google Play Store. Untuk melacak hp hilang menggunakan aplikasi ini, berikut ini caranya.

Instal aplikasi Find My DeviceSetelah proses instal selesai, login menggunakan emailHp yang hilang pun secara otomatis akan terlacak4.Lacak Google Lewat Google ADM

Baca Juga :
Lakukan 5 Cara Ini Untuk Melacak HP yang Hilang

Cara yang bisa kamu gunakan untuk melacak hp hilang berikutnya yaitu lewat Google ADM (Android Device Manager). Untuk melacak hp hilang menggunakan ADM, berikut ini caranya.

Login ke ADM menggunakan akun google atau emailLalu, merk ponsel yang terkoneksi dengan email tersebut akan muncul pada layarSetelah itu, ponsel yang hilang akan terlacakNamun, jika hp tidak terlacak kemungkinan hp dalam kondisi mati

5.Lacak Find My Mobile

Kamu juga bisa menggunakan aplikasi Find My Mobile untuk melacak hp Samsung kamu yang hilang, adapun caranya seperti berikut ini.

Masuk ke situs samsung.comLogin menggunakan akun Samsung atau email yang terdaftar di hp yang hilangSetelah itu, hp yang hilang pun akan langsung terlacakSitu ini juga memungkinkan penggunanya untuk membunyikan suara hp, mengunci layar hp, dan menghapus data hpNah, itulah beberapa cara melacak hp Samsung hilang yang cepat dan mudah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. (*)

Original Source

Topik Menarik