Loading...
Loading…
BMKG: Waspada Hujan Disertai Kilat dan Angin Kencang di Jakarta

BMKG: Waspada Hujan Disertai Kilat dan Angin Kencang di Jakarta

Nasional | jawapos | Minggu, 07 Februari 2021 - 09:59

JawaPos.com Hujan mengguyur kawasan Ibu Kota Jakarta pada Minggu (7/2) dini hari. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini terkait potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang sepanjang Minggu (7/2). BMKG memprakirakan potensi hujan disertai angin kencang itu terjadi hampir merata di seluruh wilayah ibu kota.

Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada dini hari hingga menjelang pagi hari, kata Kepala Bidang Desiminasi Iklim dan Udara, Harry Tirto dalam keterangannya pada Minggu (7/2).

Harry menyebut, hujan yang disertai kilat atau petir itu muncul akibat hujan dengan intensitas sedang yang mengguyur sejumlah wilayah di Ibu Kota. Sementara hujan dengan intensitas ringan terjadi di Kepulauan Seribu.

Untuk di wilayah Jakarta Selatan pada siang hari, juga diprakirakan hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang. Situasi serupa juga terdapat di Jakarta Timur dan berawan di Kepulauan Seribu. Sedangkan wilayah lainnya diprediksi diguyur hujan berintensitas ringan.

Pada malam hari, intensitas hujan sedang diperkirakan akan melanda wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Selatan.

Tak hanya wilayah Ibu Kota, BMKG juga memperakirakan adanya potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Banten.

Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Pandeglang Selatan, Kabupaten Lebak Timur, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, pungkas Harry.

Saksikan video menarik berikut ini:

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{