Loading...
Loading…
Diguyur Hujan, Muspika Sukorejo Tetap Sterilisasi Fasilitas Umum

Diguyur Hujan, Muspika Sukorejo Tetap Sterilisasi Fasilitas Umum

Nasional | ayosemarang | Sabtu, 06 Februari 2021 - 19:20

SUKOREJO, AYOSEMARANG -- Hari pertama gerakan Jateng di rumah saja digunakan untuk sterilisasi sejumlah fasilitas umum di Kecamatan Sukorejo, Sabtu (06/02/2021).

Meski diguyur hujan, Muspika Sukorejo tetap melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah lokasi.

Penyemprotan disinfektan dipimpin langsung Kapolsek Sukorejo AKP Surismanto, Camat Sukorejo Mansyur, Danramil Sukorejo Kapten CAj Sudaryanto dengan melibatkan sejumlah anggota TNI/Polri sekitar 25 personil.

Kapolsek Sukorejo AKP Surismanto mengatakan giat hari ini memanfaatkan momen gerakan Jateng di rumah saja yang dilaksanakan 2 hari. sebagaimana program Gubernur Jawa Tengah selama 2 hari.

"Alhamdulilah berjalan lancar, selama penyemprotan disinfektan masyarakat sportif dan konsekuen menjalankan gerakan Jateng di Rumah Saja. Sehingga kita memanfaatkan momen ini," katanya.

Ditambahkan, penyemprotan disinfektan dilakukan di sejumlah lokasi tempat vital. Diantaranya di Pasar Induk Sukorejo, Pasar Pagi, Pasar Hewan, Terminal Sukorejo, dan Bunderan Sukorejo.

"Ada lima titik lokasi yang menjadi sasaran penyemprotan disinfektan hari ini dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona. Semoga pandemi ini segera berakhir," terangnya.

Baca Juga :
5 Kecamatan Diterpa Hujan Abu Vulkanik

Sementara Camat Sukorejo Mansyur SE mengatakan sejak dilakukan sosialisasi sehari sebelum pelaksanaan gerakan Jateng di Rumah Saja, masyarakat taat dan patuh mendukung program Gubernur Jateng.

"Ini bagian dari ikhtiar kita dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Sukorejo Kendal. Selain itu, nendukung program Gubernur Jawa Tengah Gerakan Jateng di Rumah Saja," tandasnya.

Salah seorang warga Sukorejo, Anton (48), mengapresiasi dan mendukung Muspika Sukorejo yang terus bergerak dalam upaya memutus dan mencegah penyebaran Covid-19.

"Penyemprotan disinfektan yang dilakuan Muspika Sukorejo. Kita juga mendukung program pemerintah, makanya toko tutup sementara," ucapnya.

Original Source

Topik Menarik