Loading...
Loading…
Petani Tewas Kesetrum Jebakan Babi yang Dipasang Pemilik Kebun

Petani Tewas Kesetrum Jebakan Babi yang Dipasang Pemilik Kebun

Nasional | radartegal | Jumat, 29 Januari 2021 - 09:00

Nasib malang dialami Jamaludin (58), warga Dusun III RT02Desa Lubuk Baru Kecamatan Sosoh Buay RayapKabupaten OKU. Pasalnya, petani ini ditemukan tewas di kebun jagung milik Holidi, warga Desa Penyandingan Kecamatan Sosoh Buay Rayap, Selasa (26/11) siang.

Kuat dugaan korban tewas akibat tersengat listrik tegangan tinggi yang dipasang Holidi di kebunnya untuk menangkap hama babi.

Kapolres OKU, AKBP Arif Hidayat Ritonga, melalui Kasubag Humas, AKP Mardi Nursal, Rabu (27/01), menjelaskan, korban pertama kali ditemukan oleh Holidi yang kaget saat melihat di kebunnya ada mayat. "Saksi pas kejadian menginap di kebunnya. Lalu sekitar pukul 07.00 WIB, saksi berniat pulang ke rumahnya untuk mengambil makanan," kata Kasubag.

Kemudian karena takut kebunnya dimasuki hama babi kata Kasubag, seperti biasa saksi menghidupkan alat setrum yang dirangkainya dengan ACU. "Alat setrum tersebut memang dipasang saksi mengelilingi kebunnya," kata Kasubag.

Kemudian sekitar pukul 11.00 WIB Holidi kembali lagi ke pondok dengan membawa bekal. Tanpa rasa curiga pemilik kebun tersebut kemudian mematikan alat setrumnya. Selanjutnya dirinya mengawasi setiap sudut kebun.

Betapa kagetnya saat di salah satu sudut Holidi menemukan korban sudah terkapar dengan posisi terlentang sudah tidak beryawa. Merasa panik Holidi langsung memanggil keluarga dan warga sekitar.

"Kuat dugaan korban kesetrum, lalu anggota mendatangi TKP dan membawa korban ke puskesmas terdekat," ujar AKP Mardi.

Usai divisum selanjutnya jenazah korban langsung dibawa pulang oleh pihak keluarganya untuk dimakamkan. "Kita sudah melakukan oleh TKP dan mengamankan seluruh alat setrumnya. Untuk sementara pemilik kebun statusnya masih menjadi saksi," tegas Kasubag. (len/zul)

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{
{
{