Loading...
Loading…
Usai Dampangi Jokowi ke Sulbar, Ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo Positif Corona

Usai Dampangi Jokowi ke Sulbar, Ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo Positif Corona

Nasional | bukamatanews | Sabtu, 23 Januari 2021 - 14:29

BUKAMATA - Ketua Satgas Covid-19, Doni Monardo dinyatakan positif coronausai mengunjungi lokasi bencana di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan.

Dari hasil tes PCR tadi malam, pagi ini mendapatkan hasil positif COVID-19 dengan CT Value 25," kata Doni, Sabtu (23/1/2021).

Belum diketahui pasti dari mana ia terpapar COVID-19. Namun, Doni Monardo meyakini dirinya terpapar virus corona saat makan bersama.

"Jadi saya yakin pada saat melepas masker dan makan itulah saya tertular," bebernya

Saat ini, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) ini sedang menjalani isolasi mandiri dan tidak merasakan gejala apapun. Sembari terus memantau perkembangan penanganan Covid-19 dan bencana alam yang terjadi di sejumlah daerah.

Belajar dari pengalaman itu, Doni meminta masyarakat untuk sementara menghindari makan bersama untuk mencegah penularan virus corona.

Sebaiknya, saat makan, tidak ada orang lain di sekitar kita untuk mencegah tertular atau menulari. Untuk sementara, makan bisa sendiri atau terpisah dari orang lain, imbuhnya.

Selain itu, ia mengatakan bahwa selama pandemi Covid-19, ia disiplin menjalankan protokol pencegahan. Seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan dengan sabun.

"Namun dari semua langkah pencegahan rupanya tetap ada celah sehingga terpapar virus corona," ucapnya.

Diketahui, Doni Monardo baru saja mendampingi Presiden Joko Widodo mengunjungi lokasi gempa di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, pada Selasa (22/1/2021) lalu. Turut hadir Menteri PUPR, Mochamad Basoeki Hadimoeljono.

Original Source

Topik Menarik