"

Gaji Anggota DPR PKS Dipotong untuk Bantu Korban Bencana, Netizen: Semoga Dicontoh Partai Lain

sindonews | Nasional | Published at 19/01/2021 10:01
Gaji Anggota DPR PKS Dipotong untuk Bantu Korban Bencana, Netizen: Semoga Dicontoh Partai Lain

JAKARTA - Gaji anggota DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) dipotong untuk membantu korban bencana di Tanah Air. Netizen pun menanggapinya dengan beragam komentar.

Perihal pemotongan gaji wakil rakyat ini dikatakan Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPR Jazuli Juwaini. Menurutnya, PKS menginstruksikan seluruh anggotanya secara nasional, dari DPRD hingga DPR memberikan bantuan kepada korban bencana di berbagai wilayah seperti di Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Sulawesi khususnya di Majene dan Manado, serta di beberapa lain di Jawa dan Sumatera

Adapun bantuan PKS, salah satunya dilakukan dengan pemotongan gaji bulan Januari anggota Fraksi PKS. "Bencana yang terjadi di berbagai wilayah Indonesia menjadi perhatian dan keprihatinan mendalam Fraksi PKS DPR. Untuk itu sebagaimana yang telah berulang kali kami lakukan, Fraksi PKS kembali melakukan aksi peduli korban bencana dengan memotong gaji sebagai wakil rakyat," tutur Jazuli Juwaini seperti dikutip dari situs resmi PKS, Senin, (18/1/2021).

Baca juga: Banyak Bencana, Anggota DPR dari PKS Diinstruksikan Potong Gaji

Anggota Fraksi PKS DPR RI Mardani Ali Sera hari ini pun mengunggah kuitipan tentang pemotongan gaji anggota DPR RI dari Fraksi PKS tersebut di akun Instagram-nya. Di bagian keterangan unggahan tersebut, Mardani menuliskan ini:

Menyelamatkan satu jiwa itu ibarat menyelamatkan seluruh umat manusia.

"Dan barangsiapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia semuanya." (QS. Al Maidah: 32)

Yuk kita kuatkan solidaritas kemanusiaan dan kebangsaan kita di tengah situasi bangsa yang sedang mendapat banyak cobaan dan musibah.

Baca juga: Amien Rais: Mencari Teman Dalam Politik Memang Harus Hati-Hati

Unggahan Mardani tersebut langsung dikomentari pemilik akun Instagram. Misal, dari akun hijrah.produk yang menulis komentar "Semoga dicontoh oleh partai lain."

Kemudian, ada juga komentar dari akun @s.abdulhalim17. "Semakin cinta PKS," demikian komentarnya.

Akun @key.864 tak mau ketinggalan dengan menulis komentar berikut ini: "Yg diharapkan rakyat bukan potong gaji.. tapi bersuara lantang di gedung DPR untuk bangsa dan negara.. ada bencana dimana2."

Artikel Asli