Loading...
Loading…
Tahun 2021, Lion Parcel Fokus Garap Pasar Pulau Jawa

Tahun 2021, Lion Parcel Fokus Garap Pasar Pulau Jawa

Nasional | republika | Selasa, 19 Januari 2021 - 09:15

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Perusahaan jasa pengiriman, Lion Parcel memfokuskan untuk memaksimalkan potensi pengiriman logistik di Pulau Jawa pada tahun ini. Salah satu strateginya, menurunkan harga layanan REGPACK se-Pulau Jawa sebesar 40 persen.

Direktur Utama Lion Parcel Farian Kirana mengatakan perusahaan juga memaksimalkan pasar pengiriman di Pulau Jawa dengan melakukan penambahan armada transportasi darat sebesar 22 persen.

Salah satu target Lion Parcel pada 2021 untuk memaksimalkan potensi di Pulau Jawa melalui layanan pengiriman yang cepat dan ekonomis, ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (19/1).

Setelah sebelumnya bertumbuh pesat melalui layanan pengiriman di luar Jawa yang didukung oleh armada pesawat, pada 2021 Lion Parcel akan fokus memaksimalkan potensi pengiriman logistik di Pulau Jawa.

Menurutnya saat ini layanan REGPACK se-Pulau Jawa difokuskan untuk melayani permintaan pengiriman ke rute-rute yang sebelumnya tidak bisa dijangkau oleh moda transportasi udara, dengan memanfaatkan moda transportasi darat.

Selain menggunakan sistem network pengiriman dan kurir yang terintegrasi, Lion Parcel bekerja sama dengan Kereta Api Logistik (KALOG) untuk menjangkau wilayah-wilayah pengiriman yang lebih luas di Pulau Jawa.

Hal ini diharapkan dapat menjangkau lebih banyak masyarakat di wilayah-wilayah pulau Jawa yang tidak dapat dijangkau oleh armada pesawat namun dengan efisiensi dan ketepatan waktu yang sama baiknya, ucapnya.

Tercatat sepanjang 2020, Lion Parcel mencatat kenaikan volume pengiriman melalui layanan REGPACK sebesar 40 persen dibandingkan 2019, mayoritas barang yang didistribusikan menggunakan layanan REGPACK berupa item fashion seperti pakaian, aksesoris, dan lainnya.

Melalui pengiriman REGPACK juga diharapkan semakin mudah menjangkau masyarakat, bisnis, dan UMKM yang menggunakan jasa pengiriman Lion Parcel dengan harga yang lebih ekonomis, ucapnya.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{