"

Tim SAR Temukan Dompet dan Handphone Penumpang Sriwijaya Air

sindonews | Nasional | Published at 17/01/2021 20:15
Tim SAR Temukan Dompet dan Handphone Penumpang Sriwijaya Air

JAKARTA - Satuan petugas pencarian dan pertolongan dari unsur penyelam TNI Angkatan Laut menemukan barang pribadi milik penumpang Sriwijaya Air SJ-182 pada Minggu (17/1/2021).

(Baca juga: Rekening Diblokir dan Tak Buka Donasi, Eks Anggota FPI Patungan Bantu Korban Bencana)

Tim penyelam dari Komando Pasukan Katak (Kopaska) telah menemukan gawai dan SIM Card milik penumpang pesawat bernama Rion Yogatama di kedalamam 17 meter laut Kepulauan Seribu.

(Baca juga: Perpanjang atau Tidak Operasi SAR Sriwijaya Air, Basarnas Lihat Hasil Temuan dan Cuaca)

Tak berselang lama Batalyon Intai Amfibi (Yontaifib) Marinir menemukan dompet Rion dengan isi kartu tanda penduduk (KTP), surat izin mengemudi (SIM) dan kartu anjungan tunai mandiri (ATM).

(Baca juga: 17 Korban Sriwijaya Air Sudah Diberikan Santunan, Jasa Raharja Proses 7 Korban Lainnya)

Selain mendapatkan penemuan tersebut, tim penyelamatan juga berhasil menemukan serpihan pesawat serta bagian tubuh korban dan langsung diserahkan kepada pihak Basarnas untuk identifikasi lebih lanjut.

Pada hari kesembilan, tim gabungan pencarian dan pertolongan masih terus mencari korban dan memori dari Cockpit Voice Recorder (CVR) pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di Perairan Kepulauan Seribu.

Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid menyatakan pihaknya tetap fokus pada objek pencarian terutama jenazah, karena ini menjadi harapan bagi keluarga korban.

"Serpihan juga tetap dievakuasi, apabila kita melihat kondisi beacon yang ditemukan beberapa hari lalu ada kemungkinan CVR tertutup oleh serpihan pesawat," ujar Rasyid.

Artikel Asli