Loading...
Loading…
Faskes Semarang Mulai Ambil Vaksin Sinovac di Gudang Instalasi Farmasi

Faskes Semarang Mulai Ambil Vaksin Sinovac di Gudang Instalasi Farmasi

Nasional | ayosemarang | Kamis, 14 Januari 2021 - 13:20

SEMARANG TENGAH, AYOSEMARANG.COM -- Sejumlah fasilitas layanan kesehatan (faskes) memulai program vaksinasi Covid-19 para tenaga kesehatannya.

Pantauan Ayosemarang, Kamis (14/1/2021), sejumlah faskes datang untuk mengambil vaksin Sinovac di Gudang Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Semarang, Jalan Setaran Utara, Miroto, Semarang Tengah.

Salah satu perwakilan Rumah Sakit Nasional Diponegoro (RSND) Undip, Agustiningrum mengatakan, pihaknya mendapat tugas untuk mengambil 200 vaksin yang dipakai untuk 100 nakesnya.

"Hari ini ada 30 nakes kami yang akan jalani vaksinasi. Secara bertahap setiap hari akan ada 30 nakes yang divaksinasi," ujarnya saat ditemui di Gudang Instalasi, Kamis (14/1/2021).

Pihaknya menerangkan, nakes yang akan divaksin sudah terdaftar secara online. Terkait proses pengambilan vaksin, dirinya mengaku tak ada kendala dan berjalan lancar.

"Nakes kita ada 260. Tapi yang divaksin 100 dulu," imbuhnya.

Petugas farmasi Puskesmas Gayamsari, Amalia menambahkan, pihak mengambil sebanyak 62 vaksin Sinovac untuk nakes di Puskesmas Gayamsari.

"Kita ambil 62 vaksin. Sedangkan nakes yang divaksin nanti baru 6 orang dulu," katanya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Bugangan menerangkan sebelumnya, pihaknya saat ini sudah menyiapkan sejumlah hal yang diperlukan dalam kegiatan vaksinasi besok.

"Dengan adanya proses vaksinasi Covid-19, kita semua sudah siap. Kita tidak takut, kita malah bangga sebagai nakes bisa jadi yang pertama diberikan vaksin oleh pemerintah pusat. Saya sebagai dokter juga siap nantinya untuk divaksin," Ujarnya dalam rekaman suara yang didapat, Rabu (13/1/2021).

Samsudin menerangkan di Puskesmas Bugangan, terdapat kurang lebih 42 nakes yang sudah terdaftar untuk divaksin. Mulai dari dokter, perawat, bidan, apoteker, hingga clenaing service.

"Proses vaksinasi nantinya akan dilakukan seleksi ketat terutama untuk mengecek riwayat penyakit bawaan atau komorbid yang diderita para nakes," Katanya.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{