Loading...
Loading…
3 Cara Sederhana Membuat Diri Bahagia

3 Cara Sederhana Membuat Diri Bahagia

Nasional | republika | Minggu, 10 Januari 2021 - 14:34

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seperti halnya 2020, 2021 mungkin akan menghadirkan beragam tantangan yang harus dihadapi. Meski dihadapkan pada situasi sulit, penting untuk tetap menjaga kesehatan mental dan perasaan bahagia.Aktivitas fisik dapat membantu menjaga kesehatan mental sekaligus memunculkan perasaan bahagia. Seperti dilansir The Guardian , Ahad (10/1), ada tiga rekomendasi aktivitas fisik yang mudah dilakukan dan dapat membantu membangun perasaan yang positif.

Rotasi Pinggul Internal Pelatih pribadi Simon Alebiosu mengatakan aktivitas fisik menggoyangkan pinggul tak hanya mendorong gaya hidup yang aktif tetapi juga membawa kesenangan. Selain itu, aktivitas fisik seperti ini juga dapat membantu mengasah fleksibilitas tubuh.Gerakan rotasi pinggul internal dapat menjadi pilihan. Mulai dengan berdiri di atas lantai sambil berpegangan pada dinding atau kursi yang stabil untuk menjaga keseimbangan. Setelah itu, angkat lutut hingga sejajar dengan pinggul atau setinggi mungkin tanpa membuat punggung membungkuk.Gerakkan bagian bawah kaki yang diangkat tersebut ke arah luar tubuh tanpa mengubah posisi lutut dan pinggul. Kemudian gerakkan bagian bawah kaki ke arah yang berlawanan dan secara perlahan angkat kaki tersebut ke arah belakang tubuh. Lakukan gerakan yang sama pada kaki yang lain.Gerakan ini membutuhkan waktu sektiar 30-60 detik per kaki untuk pemeliharaan dasar pinggul. Untuk menggerakkan pinggul dengan lebih keras, lakukan latihan ini dua sampai tiga kali per hari.

Memanjat Pohon Aktivitas fisik memanjat pohon dapat mengingatkan orang dewasa mengenai perasaan bebas di masa muda. Selain itu, memanjat pohon juga melatih diri untuk fokus pada saat itu dan menjadi lebih sadar pada tiap pergerakan tubuh.Menjadi lebih dekat dengan alam saat memanjat pohon juga memberikan manfaat tersendiri menurut studi di Jepang. Berdasarkan studi ini, pemanjat pohon diketahui memiliki semangat yang lebih besar serta tingkat ketegangan dan kelelahan yang lebih rendah.

Original Source

Topik Menarik