Loading...
Loading…
Gubernur Anies Bakal Perpanjang Kembali PSBB di Jakarta, jika...

Gubernur Anies Bakal Perpanjang Kembali PSBB di Jakarta, jika...

Nasional | okezone | Sabtu, 09 Januari 2021 - 15:36

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berharap pasca pemberlakukan kembali pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di DKI Jakarta, kasus covid-19 dapat turun serendah-rendahnya. Menurutnya, jika pasca pembatasan kasus tetap naik maka akan dilakukan perpanjangan PSBB. Dimana PSBB dilakukan tanggal 11 hingga 25 Januari 2021.

Kalau ini berhasil maka kita tidak harus memperpanjang. Tapi bila tidak, kita terpaksa harus memperpanjang supaya benar-benar tuntas, katanya saat konferensi pers, Sabtu (9/1/2021).

Dia pun mengajak agar masyarakat sama-sama berikhtiar, agar pembatasan yang dilakukan bisa menurunkan kasus secara tuntas.

Jadi saya berharap kepada kita semua untuk sama-sama berikhtiar. Ini PSBB akan mulai hari senin. Kita berkeinginan tidak berulang seperti sebelumnya baru sampai separuh belum tuntas sudah kembali naik lagi. Kita inginya turun terus serendah-rendahnya. Dan kita lakukan selama dua pekan kedepan, ujarnya.

Seperti diketahui ada beberapa sektor yang dibatasi operasionalnya pada masa PSBB Pembatasan pertama adalah tempat kerja akan melakukan pembatasan dengan 75% bekerja di rumah.Sementara 25% masih bisa bekerja di kantor.

Lalu yang kedua belajar mengajar dilakukan secara jarak jauh. Yang ketiga sektor-sektor esensial ini bisa berjalan 100 persen. Sektor esensial ini seperti sektor kesehatan, sektor pangan, sektor energi, sektor keuangan, perbankan. Itu semua adalah sektor esensial, ungkapnya.

Original Source

Topik Menarik