Loading...
Loading…
Tim  Bulutangkis Indonesia Mulai Latihan di Bangkok

Tim Bulutangkis Indonesia Mulai Latihan di Bangkok

Nasional | ayojakarta | Rabu, 06 Januari 2021 - 18:50

BANGKOK, AYOJAKARTA.COM - Para pemain bulutangkis Indonesia mulai melakukan latihan perdana di Bangkok, Thailan usai melakukan karantina selama dua hari. Manajer tim bulutangkis Indonesia, Aryono Miranat mengatakan, para pemain tidak mengambil semua slot latihan lantaran ada jadwal yang terlalu malam. Itu dilakukan karena panitia melakukan prosedur protokol kesehatan yang super ketat sebelum turnamen dimulai.

\"Anak-anak semua dalam kondisi baik. Hari ini jatah latihan pertama hanya dipakai untuk penyegaran dan pemulihan kondisi setelah mendarat di Bangkok, Senin lalu,\" kata Aryono, yang juga merupakan asisten pelatih ganda putra PBSI melalui siaran persnya, Rabu (6/1/2021).

Tim bulutangkis Indonesia yang menggelar latihan perdana pada pukul 08.30 hingga 11.15 waktu setempat itu, diwajibkan untuk mengikuti aturan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 ketat.

Salah satu prokes yang diterapkan tuan rumah Thailand adalah memberikan sekat transparan pada masing-masing lapangan latihan.

Hal itu terlihat dalam rekaman video yang diunggah pelatih ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi lewat Instagramnya, @herry_ip.

Setiap habis digunakan, lapangan juga harus disterilisasi terlebih dahulu sebelum digunakan negara lain.

\"Meskipun begitu, di tengah penerapan sejumlah aturan protokol kesehatan yang menurut saya terasa berlebihan, saya lihat para pemain begitu semangat. Ini nilai positifnya,\" tambah Aryono.

Setelah latihan sesi pagi, penggawa Skuad Garuda kembali ke Hotel Novotel Bangkok Impact. Tidak ada kegiatan pada siang dan sore hari.

Indonesia sebenarnya mendapat slot sesi latihan fisik di gym selama satu jam mulai pada pukul 20.00. Tetapi jatah itu tak diambil karena dinilai sudah terlalu malam.

\"Memang seperti terlihat aneh. Tetapi panitia rupanya benar-benar mau menjaga kesehatan dan keselamatan semua pemain dari virus Covid-19,\" jelas Aryono.

Tiga turnamen Asia yang akan diikuti Anthony Sinisuka Ginting dan kawan-kawan adalah Yonex Thailand Open, Toyota Thailand Open, dan BWF World Tour Finals 2020.

Yonex Thailand Open akan bergulir pada 12-17 Januari, Toyota Thailand Open pada 19-24 Januari 2021, sedangkan BWF World Tour Finals 2020 bakal berlangsung pada 27-31 Januari mendatang.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{
{