Loading...
Loading…
Mudik Nataru, Korlantas Polri: Tak Ada Kasus yang Menonjol

Mudik Nataru, Korlantas Polri: Tak Ada Kasus yang Menonjol

Nasional | wartaekonomi | Senin, 04 Januari 2021 - 07:00

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono menyatakan tidak ada kejadian menonjol pada puncak libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 meski terjadi peningkatan volume kendaraan.

"Berdasarkan data yang ada, 60 ribu kendaraan sudah kembali ke Jakarta. Kondisi lalu lintas juga masih terpantau lancar," kata Istiono, dalam pernyataan tertulis, di Jakarta.

Hal tersebut disampaikannnya saat memantau arus balik Libur Nataru di KM 62 Tol Jakarta-Cikampek, Minggu.

Istiono yang didampingi pejabat Korlantas Polri dan jajaran wilayah dalam pantauan itu memprediksi masih ada 100 ribu kendaraan yang akan melintasi tol Japek menuju Jakarta karena arus balik libur Nataru masih akan terjadi hingga dini hari nanti.

"Diprediksi 100 ribu kendaraan masih berada di Jateng dan Jabar," ujarnya.

Meski masih terpantau lancar, polisi sempat memberlakukan "contraflow" pada Minggu sore untuk mengurai kemacetan, namun "contraflow" sudah tidak berlaku karena arus lalin menuju Jakarta sudah normal, begitu juga di beberapa titik seperti di Banten.

"Arus lalu lintas malam ini landai saja, sempat diberlakukan contraflow namun sekarang sudah normal kembali. Jalur Cikampek dan Puncak lancar, termasuk arus dari Banten juga landai," ujarnya menjelaskan.

Baca Juga :
Jenderal Bintang Dua Apresiasi Warga Antusias Ikuti Random Test Swab Antigen

Original Source

Topik Menarik