Loading...
Loading…
Cristiano Ronaldo Raih Penghargaan Player of The Century 2001-2020

Cristiano Ronaldo Raih Penghargaan Player of The Century 2001-2020

Nasional | ayosemarang | Senin, 28 Desember 2020 - 12:25

SEMARANG SELATAN, AYOSEMARANG.COM -- Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, meraih penghargaan dalam gelaran Globe Soccer Award 2020, yang dihelat di Dubai, Unit Emirat Arab, Minggu (27/12/2020) waktu setempat.

Sementara itu, striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, terpilih sebagai pemain terbaik tahun ini versi Globe Soccer Award.

Globe Soccer Award merupakan ajang penghargaan untuk insan sepak bola yang digelar setiap tahun. Ajang penghargaan yang kerap disebut Dubai D'Or ini pertama kali dihelat pada 2010. Pada tahun ini, Ronaldo menerima penghargaan Player of The Century 2001-2020.

Pada rentang waktu tersebut, pengoleksi 5 gelar Ballon d'Or tersebut dianggap menorehkan prestasi mentereng, baik di level klub maupun saat memperkuat timnas Portugal. Di level klub, Ronaldo mampu meraih 5 gelar Liga Champions, empat bersama Real Madrid dan satu saat memperkuat Manchester United.

Pun dengan keberhasilan Ronaldo meraih titel juara di tiga liga domestik berbeda, yaitu di Liga Primer Inggris, Liga Spanyol, dan Liga Italia. Selain itu, pemain berusia 35 tahun itu juga berhasil membawa Portugal menjadi yang terbaik di gelaran Piala Eropa 2016.

Baca Juga :
Ronaldo Sabet Penghargaan Player of The Century 2001-2020

''Ini adalah pencapaian luar biasa. Selalu menyenangkan meraih trofi. Tidak mudah untuk terus berada di level tertinggi selama beberapa tahun terakhir. Saya begitu bangga, tapi tanpa bantuan pelatih, rekan setim, dan klub, pencapaian ini tidak bisa saya dapatkan,'' ujar Ronaldo seperti dilansir RT, Senin (28/12/2020).

Sementara Ronaldo meraih trofi di kategori pemain, pelatih Manchester City Pep Guardiola terpilih menjadi Coach of The Century 2001-2020. Sementara di level klub, Real Madrid menjadi Club of The Century 2001-2020.

Selain itu, di kategori prestisius lainnya, Robert Lewandowski dinilai layak mendapatkan trofi pemain terbaik tahun ini dari Globe Sport Award.

Penghargaan ini seolah melengkapi keberhasilan penyerang asal Polandia itu yang sebelumnya dinobatkan sebagai pemain terbaik pada tahun ini oleh FIFA. Sementara untuk penghargaan klub terbaik tahun ini versi Globe Soccer Award diberikan kepada Bayern Muenchen, yang mampu meraih tiga gelar sekaligus pada akhir musim lalu.

Original Source

Topik Menarik