Loading...
Loading…
Polisi Tahan Tersangka Kecelakaan Maut di Pasar Minggu

Polisi Tahan Tersangka Kecelakaan Maut di Pasar Minggu

Nasional | okezone | Minggu, 27 Desember 2020 - 09:07

JAKARTA Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menahan pengemudi Hyundai selama 20 hari ke depan di Subdit Gakum, Ditlantas Polda Metro Jaya.Pengemudi berinisial HR (25) itu ditahan sebagai tersangka kecelakaan di Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pasal yang dikenakan kepada tersangka adalah Pasal 311 Ayat (5) Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (UU LLAJ). Sambodo mengutip bunyi Undang-Undang tersebut.

Setiap orang yang dengan sengaja mengemudikan Kendaraan Bermotor dengan cara atau keadaan yang membahayakan mengakibatkan orang lain meninggal dunia, pelaku dipidana dengan pidana penjara paling lama 12 tahun atau denda paling banyak Rp24 juta," ucap Sambodo.

Ancaman hukumannya di atas lima tahun penjara. Dia menegaskan, pihaknya sudah mengantongi bukti kuat kalau HR adalah penyebab kecelakaan maut yang menewaskan seorang ibu dan melukai tiga orang lainnya.

Dalam Analisa CCTV dan pemeriksaan saksi terbukti HR dengan sengaja membenturkan kendaraannya ke kendaraan Toyota Innova yang dikemudikan anggota Aiptu IC. Sehingga, Aiptu IC kehilangan kendali dan menyeruduk tiga pemotor. Bahkan, satu di antaranya meregang nyawa.

"Jadi perkara ini penangananya kita tarik dari Porles Metro Jakarta Selatan ke Polda Metro Jaya," tukasnya.

Original Source

Topik Menarik