Loading...
Loading…
Sandiaga Uno Diisukan Menjadi Menparekraf

Sandiaga Uno Diisukan Menjadi Menparekraf

Nasional | republika | Selasa, 22 Desember 2020 - 13:33

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Nama Sandiaga Salahuddin Uno mencuat jelang rencana Presiden Joko Widodo yang akan melakukan perombakan atau reshuffle kabinetnya. Kabarnya, dia akan mengisi pos Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggantikan Wishnutama.

Ditanya soal isu tersebut, juru bicara Sandi Kawendra Lukistian tak menjawab dengan tegas. Dia hanya mengatakan, reshuffle merupakan hak prerogatif Jokowi.

"Biarkan Pak Presiden menggunakan hak prerogratifnya untuk memilih putra-putri terbaik negeri ini untuk menempati posisi yang tepat," ujar Kawendra saat dihubungi, Selasa (22/12).

Kembali ditanya soal peluang Sandi masuk ke dalam kabinet Jokowi, dia hanya bisa mendoakan agar sosok-sosok yang dipilih menjadi menteri nanti dapat membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

"Kami doakan yang terbaik untuk bangsa ya," ujar Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra itu.

Selain nama Sandi yang akan mengisi kursi Menparekraf, sejumlah nama dikabarkan akan segera mengisi pos menteri Kabinet Indonesia Maju. Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono akan mengisi posisi Menteri Kelautan dan Perikanan. Lalu Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menduduki kursi Menteri Sosial.

Selain itu, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto diganti oleh Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin. Lalu, Katib Aam PBNU Yahya Cholil Staquf menjabat sebagai Menteri Agama menggantikan Fachrul Razi.

Rotasi menteri juga dikabarkan akan dilakukan oleh Jokowi. Di mana Airlangga Hartarto digeser menjadi Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK). Lalu, Muhadjir Effendy ditarik kembali menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud).

Original Source

Topik Menarik