Loading...
Loading…
Bandara Soekarno-Hatta Resmi Buka Layanan PO Tes Covid-19

Bandara Soekarno-Hatta Resmi Buka Layanan PO Tes Covid-19

Nasional | republika | Senin, 21 Desember 2020 - 19:00

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Airport Health Center di Bandara Soekarno-Hatta resmi membuka layanan prapesanan ( pre-order service ) untuk tes Covid-19 baik itu PCR tes, rapid test antigen , dan rapid test antibody pada Senin (21/12). "Melalui pre-order service ini calon penumpang pesawat dapat memilih waktu yang baik untuk melakukan tes Covid-19, dengan tentunya mempertimbangkan jadwal keberangkatan," ujar President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin.

Pre-order service itu, lanjut dia, dapat diakses melalui travelation . angkasapura2.co.id. Setelah layanan dibuka satu jam hari ini, tercatat yang telah melakukan registrasi mencapai 106 pax melakukan pre-order.

Dijelaskan, cara melakukan pre-order service tes Covid-19 melalui tiga langkah. Yakni registrasi di aplikasi travelation, pilih fitur Airport Health Center, dan ikuti langkah selanjutnya.

Melalui pre-order service, menurut Awaluddin, calon penumpang pesawat dapat memperhitungkan dengan baik waktu yang dibutuhkan untuk melakukan tes Covid-19 di Bandara Soekarno-Hatta.

Adapun fasilitas tes bagi calon penumpang pesawat yang telah melakukan pre-order berlokasi di area lounge umroh Terminal 3, atau berbeda dengan lokasi /walk in service di SMMILE Center Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta. "Lokasi tes yang berbeda antara pre-order service dan walk in service ini bertujuan untuk memecah penumpukan calon penumpang yang akan berangkat sehingga lokasi layanan tes Covid-19 tidak hanya dilakukan di satu titik saja," kata Awaluddin.

Fasilitas tes Covid-19 di Airport Health Center Bandara Soekarno-Hatta yang bekerjasama dengan Indofarma dan Kimia Farma ini merupakan upaya dalam mendukung penumpang pesawat memenuhi protokol kesehatan.

Adapun permintaan terhadap layanan Airport Health Center cukup tinggi di Bandara Soekarno-Hatta dalam beberapa hari terakhir, termasuk pagi tadi di Airport Health Center Terminal 2 yang ramai sekitar pukul 06.00 hingga 09.00 WIB. Dan mulai pukul 09.00 WIB antrean sudah dalam kondisi normal. Sementara, untuk Airport Health Center Terminal 3 sejak pagi tadi kondisi tetap normal.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{
{