Loading...
Loading…
PDIP Minta Bobby dan Gibran Buktikan Kualitas

PDIP Minta Bobby dan Gibran Buktikan Kualitas

Nasional | republika | Kamis, 10 Desember 2020 - 06:46

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) meminta Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution untuk membuktikan diri mereka sebagai kepala daerah. Hal tersebut disampaikan menyusul kemenangan kedua keluarga presiden Joko Widodo itu dalam Pilkada Solo dan Medan berdasarkan hitung cepat.

"PDIP secara jernih ingin juga menyampaikan harapan bahwa usai penetapan definitif, nantinya Mas Gibran dan Mas Bobby membuktikan kualitas kepemimpinannya sebagai kepala daerah di Solo dan Medan," kata Sekretaris Jendral PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangan, Rabu (9/12).

Menurutnya, hal tersebut terlebih mengingat Indonesia masih berada di tengah pandemi Covid-19. Dia berharap Gibran dan Bobby mampu membawa masyarakat di daerahnya masing-masing bergotong royong menyelesaikan isu kesehatan maupun ekonomi.

Calon Wali Kota Solo dari Partai PDI Perjuangan Gibran Rakabuming Raka menggelar jumpa pers terkait hasil hitung cepat internal partai di kantor DPC PDI Perjuangan, Purwosari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (9/12/2020). Berdasarkan hasil hitung cepat internal partai hingga Rabu (9/12/2020) sore, pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa memperoleh suara sekitar 85 persen, atau unggul atas pasangan Bagyo Wahyono-FX. Suparjo dengan suara sekitar 14 persen pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo Pilkada 2020. - (MOHAMMAD AYUDHA/ANTARA )

Dia mengatakan, harapan serupa juga disampaikan kepada para kepala daerah lainnya dari PDIP. Mantan sekretaris tim pemenangan Presiden Jokowi ini mengatakan, PDIP sudah memberi bekal terkait tata kelola pemerintahan hingga semangat anti korupsi melalui sekolah partai.

Hasto mengatakan, adalah komitmen Ketua Umum Megawati Soekarnoputri sejak awal untuk memastikan PDIP sebagai organisasi yang menghasilkan kepemimpinan muda berkualitas. Menurutnya, hal itu diperlihatkan melalui sosok Jokowi, Tri Rismaharini, Ganjar Pranowo, Hendrar Prihadi, Hasto Wardoyo hingga Abdullah Azwar Anas.

"Kemenangan ini adalah bukti kedaulatan rakyat dalam melihat sosok calon pemimpin daerah," katanya.

Pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Medan nomor urut dua Bobby Nasution (kiri), Aulia Rachman (kanan) menyampaikan sambutan terkait hitungan cepat perolehan suara Pilkada Kota Medan 2020, di Medan, Sumatera utara, Rabu (9/12/2020). Sejumlah lembaga survei menyebutkan pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Medan Bobby Nasution-Aulia Rachman unggul mengalahkan pasangan calon Akhyar Nasution-Salman Alfarisi. - (Irsan Mulyadi/ANTARA )

Hasto mengingatkan, walau hitung cepat dan real count sementara sudah menunjukkan arah kemenangan namun masih ada beberapa fase yang harus dilalui sebelum penetapan pemenang dan dilantik. Lanjutnya, momen saat ini penting untuk mengawal proses rekapitulasi suara.

"Mengawal proses rekap ini juga adalah bentuk apresiasi partai atas rakyat yang sudah berbondong-bondong ke TPS," katanya.

Original Source

Topik Menarik

{
{