Loading...
Loading…
Angka Kematian Akibat Covid-19 di Muaraenim Terus Meningkat, ini Sebarannya

Angka Kematian Akibat Covid-19 di Muaraenim Terus Meningkat, ini Sebarannya

Nasional | sumselupdate.com | Selasa, 08 Desember 2020 - 20:12

Muaraenim, Sumselupdate.com Kasus kematian pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Muaraenim terus meningkat.

Berdasarkan data yang dirilis Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Muaraenim, jumlah korban meninggal dunia akibat Covid-19 di Kabupaten Muaraenim mencapai 44 orang.

Pada 5-7 Desember kemarin bertambah lagi tiga pasien positif Covid-19 meninggal, masing-masing warga Kecamatan Lawang Kidul, Kecamatan Muaraenim dan Gunung Megang, ungkap Oanca Surya Diharta Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Muaraenim, Selasa (08/12/2020) dalam siaran persnya.

Panca menyebutkan, beberapa kasus kematian pada pasien Covid-19 di Kabupaten Muaraenim akhir-akhir ini dibarengi penyakit penyerta atau komorbid.

Rata-rata yg meninggal akhir-akhir ini ada penyakit penyerta atau komorbid, katanya.

Menurutnya, awalnya para pasien ini didiagnosa penyakit bawaan, kemudian dilakukan rapid test dan dilanjutkan swab.

Mereka dirawat di ruang isolasi, rata-rata telah berumur sehingga ada yang tertular Covid-19, imun serta daya tahan tubuh mereka tidak baik, maka ada yang meninggal, terangnya.

Dikatakan Panca, sebanyak 44 orang yang meninggal tersebut tersebar di beberapa kecamatan.

Terbanyak yakni kecamatan zona merah Muaraenim dan Lawang Kidul masing-masing sebanyak 14 orang. Kemudian 5 orang kasus di Rambang Niru, tiga orang di Gunung Megang.

Kemudian dua di Lubai serta lima orang lainnnya di Kecamatan Sungai Rotan, Rambang, Tanjung Agung, Panang Enim serta Ujan Mas. (**)

Original Source

Topik Menarik