Loading...
Loading…
6 Anggota Laskar FPI Tewas Ditembak, Politikus PKS: Bentuk TPF Independen

6 Anggota Laskar FPI Tewas Ditembak, Politikus PKS: Bentuk TPF Independen

Nasional | sindonews | Selasa, 08 Desember 2020 - 09:26

JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendesak dibentuk tim pencari fakta (TPF) atas meninggalnya enam anggota Laskar Front Pembela Islam (FPI) pengawal Habib Rizieq Shihab. Polisi dan FPI saling klaim mengenai kronologi peristiwa sebenarnya.

Polisi menyatakan penembakan terhadap keenam orang pengawal Habib Rizieq Shihab karena polisi diserang terlebih dulu. Sementara, FPI mengatakan keenam anggotanya diculik.

"Ini kejadian luar biasa. Saya mengusulkan perlu segera dibentuk TPF Independen mengusut pembantaian enam orang laskar FPI," ujar Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, Selasa (8/12/2020).

Mardani menilai, peristiwa yang menyebabkan kematian ini merupakan kejahatan hak asasi manusia (HAM) yang keji. Untuk itu, Mardani meminta adanya pengusutan untuk mengungkap siapa dalang dari peristiwa ini. "Jangan biarkan kejahatan HAM ini berlarut," ucapnya.

Lulusan Universitas Indonesia (UI) itu mengingatkan peristiwa ini harus ditangani dengan yang cara ekstra hati-hati dan penuh keseriusan. "Satu nyawa itu mahal sekali harganya. Kejadian malam itu (Senin dini hari) itu keji, dapat merusak citra negara hukum," tegasnya.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) itu membandingkan dengan kematian warga sipil di Papua yang diusut oleh tim TPF. Dia menyatakan Indonesia seharusnya sudah semakin matang dalam alam demokrasi ini.

"Semua harus mengambil pelajaran pada kasus ini. Jangan ada lagi pembantaian keji terhadap enam orang yang mengawal keluarga menuju pengajian. Apalagi ada perempuan dan bayi (dalam rombongan)," tuturnya.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{