Loading...
Loading…
Polres Sidoarjo Ajak Mencoblos dengan Aksi Langsung di Jalanan

Polres Sidoarjo Ajak Mencoblos dengan Aksi Langsung di Jalanan

Nasional | jawapos | Senin, 07 Desember 2020 - 13:22

JawaPos.com Pengguna jalan di Sidoarjo, Minggu (6/12) melihat pemandangan tak biasa di sejumlah traffic light. Yakni, imbauan mencoblos dengan cara yang unik. Duta lalu lintas berpakaian tradisional ditemani polantas membentangkan selebaran. Isinya, ajakan untuk menggunakan hak demokrasinya.

Aksi yang dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polresta Sidoarjo AKP Wikha Ardilestanto tersebut dilangsungkan di lima titik besar. Yakni, traffic light Babalayar Sidoarjo, traffic light Jalan Pahlawan, Bundaran TPI Sidoarjo, Depan Jayandaru Alun-Alun Sidoarjo, dan traffic light Bufat Sidoarjo.

Tidak tanggung-tanggung, biar pengguna jalan bisa menerima pesan yang disampaikan, polisi menerjunkan hingga 30 personel. Agar lebih maksimal sosialisasinya, kata Wikha.

Kendati demikian, Kapolresta Sidoarjo Kombespol Sumardji mengatakan bahwa ajakan mencoblos ini disertai juga dengan peringatan untuk mematuhi protokol kesehatan. Terutama yang 3M. Yakni, mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak. Itu sudah menjadi golden standard, kata perwira dengan tiga melati di pundak tersebut.

Sumardji mengatakan bahwa pihaknya memang mengambil peran lebih aktif dalam pemilukada kali ini. Sebab, pemilukada kali ini dilangsungkan dalam situasi di tengah pandemi. Jadi, ada upaya ekstra untuk menjaga keamanan protokol kesehatan sekaligus menjaga tingkat partisipasi pemilih.

Kalau perlu, kami akan mendatangkan personel ke TPS-TPS, agar warga yang ingin memilih bisa lebih aman dari penularan Covid-19, tandasnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Original Source

Topik Menarik