Loading...
Loading…
Lantang Lawan Korupsi, Alasan Prabowo Subianto Belum Sanggup Tampil Ke Publik

Lantang Lawan Korupsi, Alasan Prabowo Subianto Belum Sanggup Tampil Ke Publik

Nasional | rmol.id | Senin, 30 November 2020 - 13:39
RMOL.Setelah Menteri KKP Edhy Prabowo ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus dugaan korupsi ekspor benih lobster oleh KPK, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto belum juga tampil di hadapan publik.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah mengaku tidak heran mantan Danjen Kopassus itu masih "senyap" alias belum mengeluarkan pernyataan apapun kepada publik.

Menurutnya, setidaknya ada dua alasan mendasar kenapa Prabowo Subianto hingga kini belum muncul ke permukaan.

"Pertama, dia tahu jika kondisi ini akan terjadi, sehingga tidak leluasa untuk menyatakan statemen," kata Dedi Kurnia Syah saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOLsesaat lalu, Senin (30/11).

Alasan kedua, lanjut dia, sangat bisa dimengerti apabila Prabowo Subianto merasa terpukul karena Edhy Prabowo (menteri asal Gerindra) yang notabene menteri pertama di kabinet Jokowi-Maruf yang terjerat kasus korupsi.

Apalagi, Prabowo Subianto kerap bersuara lantang penolakan terhadap praktif korupsi.

"Prabowo Subianto tentu sangat terpukul, selama ini dia keras menentang korupsi, dan ternyata Gerindra memegang rekor sebagai parpol untuk pertama kalinya bergabung di kabinet, dan hanya berusia satu tahun, terjerat kasus korupsi," demikian Dedi Kurnia Syah. []
Original Source

Topik Menarik