Loading...
Loading…
Viral Pengajian Abuya Uci Membeludak, Fadli Zon Sindir Mahfud MD: Ada Komentar?

Viral Pengajian Abuya Uci Membeludak, Fadli Zon Sindir Mahfud MD: Ada Komentar?

Nasional | inewsid | Senin, 30 November 2020 - 12:00

JAKARTA, iNews.id - Politikus Partai Gerindra Fadli Zon mendapat amunisi baru untuk menyindir Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD. Kali ini terkait viral pengajian Abuya Uci di Banten yang dipenuhi jemaah.

Melalu akun Twitter, Fadli langsung mencolek (mention) Mahfud MD. Dia mengicaukan ulang berita mengenai pengajian Abuya Uci. Jemaah membeludak dalam pengajian tersebut.

Pak @mohmahfudmd sdh baca info/berita ini? Ada komentar?, kata Fadli, dikutip Senin (30/11/2020).

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD. (Foto: Kemenko Polhukam).

Sejauh ini Mahfud belum merespons cuitan tersebut. Sementara itu ribuan tanda suka (like) telah diberikan pada kicauan orang dekat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tersebut. Netizen juga menyerbu dengan komentar.

Ayo menkopolkam, berbuat adillah dlm jabatan...diakhirat ditanya loh, kata akun Agus Mastercuan. Semoga hukum tidak tebang pilih, kata akun abi Ranata.

Untuk diketahui, ribuan orang memenuhi pengajian yang digelar oleh KH Uci Turthusi alias Abuya Uci di Pondok Pesantren Al Istiqlaliyah, Kampung Cilongok, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu (29/11/2020).

Dari video yang viral di media sosial, ribuan orang berdesak-desakan mengikuti pengajian tersebut. Ada di antara mereka yang juga tidak mengenakan masker.

Warganet seketika membandingkan situasi ini dengan pengajian di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Untuk diketahui, akibat kerumunan acara Habib Rizieq Shihab itu, sejumlah orang ditindak tegas.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana dan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi dicopot. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga diperiksa Polri.

Polisi juga berencana memeriksa Habib Rizieq dan menantunya, Habib Hanif Alatas pada Selasa besok. Belum diketahui apakah pemimpin Front Pembela Islam (FPI) tersebut akan datang atau tidak.

Original Source

Topik Menarik