Loading...
Loading…
Teror Pembunuhan Satu Keluarga di Sigi, DPR Minta Densus 88 dan TNI Kolaborasi

Teror Pembunuhan Satu Keluarga di Sigi, DPR Minta Densus 88 dan TNI Kolaborasi

Nasional | inewsid | Senin, 30 November 2020 - 11:59

JAKARTA, iNews.id - Peristiwa pembunuhan satu keluarga di Sigi, Sulawesi Tengah pada Jumat (27/11/2020) menjadi sorotan banyak pihak termasuk DPR. Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni meminta Densus 88 dan TNI berkolaborasi untuk menumpas teroris di kawasan tersebut.

Sebelumnya Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol Rakhman Baso mengonfirmasi pembantaian tersebut dilakukan kelompok sipil bersenjata Mujahiddin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora. Sahroni menilai negara harus segera membasmi teroris itu karena dinilai berpotensi mengganggu stabilitas negara.

"Bukan tidak mungkin aksi ini bisa mengarah ke aksi yang lebih besar lagi atau bahkan bertujuan untuk menciptakan konflik SARA yang berpotensi mengganggu stabilitas negara," ucapnya di Jakarta, Senin (30/11/2020).

Sahroni menyebut peristiwa itu merupakan teror yang mengerikan. Dia menegaskan sudah seharusnya negara turun tangan dan segera bertindak tegas.

Oleh sebab itu dia meminta Kapolri dan Kapolda Sulawesi Tengah mengusut kasus ini sampai tuntas. Kalau perlu berkolaborasi dengan institusi-institusi lain jika dianggap perlu.

"Mengecam keras peristiwa itu dan meminta Kapolri serta kapolda mengusut kasus ini sampai tuntas," katanya.

Original Source

Topik Menarik

{