Loading...
Loading…
Tabrak Truk, 10 Penumpang Elf Asal Pemalang Tewas di Tol Cipali

Tabrak Truk, 10 Penumpang Elf Asal Pemalang Tewas di Tol Cipali

Nasional | radartegal | Senin, 30 November 2020 - 11:36

Kecelakaan maut yang mengakibatkan 10 orang tewas kembali terjadi di Tol Cipali, Senin (30/11). Kecelakaan itu terjadi antara travel Isuzu Elf yang menabrak truk Hino di KM78A Tol Cipali arah dari Cikopo kePalimanan di Kecamatan Campaka Kabupaten Purwakarta.

Akibat benturan yang sangat keras, bagian depan elf ringsek dan mengakitbatkan10 penumpangnya meninggal dunia dan dua orang lainnyaluka berat.

Menurut Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Eddy Djunaedi, insiden itu berawal saat travel Isuzu Elf G 1261 D yang dikemudikan Tutur Ehwan (43) yang membawa12 orang penumpang melaju dari arah Jakarta menuju Palimanan, Cirebon.

Saat di tempat kejadian perkara (TKP), kendaraan nahas itu menabraktruk Hino R 1857 CG yang dikemudikan Suyanto (53). Saat itu truk tengah melaju lamban di jalur yang sama.

Benturan keras pun tak dapat terhindarkan, sehingga membuat bagian depan kendaraan travel itu rusak parah. Sedangkan truk Hino yang diseruduk dari belakang, menabrak truk B 9010 UEJ yang dikendarai Darmawan (54).

Dari 10 korban tewas, papar Eddy, delapan orang di antaranya tewas seketika di lokasi kejadian dan dua orang lainnya menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Thamrin Purwakarta.

"Korban semuanya dari mobil Elf," kata Eddy.

Penyebab kecelakaan maut itu masih diselidiki Polda Jabar dengan penerapan Traffic Analysis Accident (TAA) untuk proses olah TKP-nya. (nb/zul)

Original Source

Topik Menarik

{