Loading...
Loading…
Pasien Covid-19 di Pasaman Barat Bertambah 15 Orang

Pasien Covid-19 di Pasaman Barat Bertambah 15 Orang

Nasional | republika | Senin, 30 November 2020 - 01:51

REPUBLIKA.CO.ID,SIMPANG EMPAT -- Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatra Barat (Sumbar) bertambah 15 orang, Ahad (29/11).

"Benar, ada penambahan 15 orang pasien positif hari ini. Dengan demikian jumlah pasien positif hingga saat ini 322 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Pasaman Barat Gina Alecia, Ahad.

Ia mengatakan penambahan pasien positif Covid-19 itu berdasarkan informasi dari Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Padang.Ia menyebutkan dari 322 orang positif itu, 219 sudah dinyatakan sembuh, 18 orang meninggal dunia dan 85 orang masih dirawat/positif.

Menurutnya, 15 orang yang positif itu adalah wanita inisial Y (51 tahun), wanita inisial A (49) dan wanita inisial LM (39 ) warga Jorong Sumba Kecamatan Lembah Melintang.Kemudian wanita inisial MF (36 ) warga Jorong Pasar Pokan Kecamatan Sungai Beremas, wanita inisial SHI (23) warga Jorong Bunga Tanjung Kecamatan Sungai Beremas dan wanita inisial Y (48) warga Jorong Pasar Baru Kecamatan Sungai Beremas.

"Keenam pasien ini merupakan pasien yang kontak dengan pasien positif sebelumnya," ujarnya.

Selanjutnya wanita inisial M (54) warga Jorong Bandarejo Kecamatan Pasaman merupakan pasien suspek yang sedang dirawat di RS Ibnu Sina Simpang Empat.Pasien selanjutnya adalah almarhum berjenis kelamin pria inisal AL (62) warga Jorong Pasar Dua Suak Kecamatan Sungai Beremas, sebelumnya merupakan pasien suspek Covid-19 rawatan RSUD Pasaman Barat.

Pasien tersebut meninggal dunia pada Kamis (26/11) di RSUD Pasaman Barat dan dikuburkan di Kecamatan Sungai Beremas.Pria inisial RP (23) warga Jorong Durian Hutan Kecamatan Pasaman yang merupakan pasien suspek Covid-19.

Pria inisial S (67) warga Bulu Laga Nagari Rabi Jonggor Kecamatan Gunung Tuleh, wanita inisial NA (60) warga Jorong Bandarejo Kecamatan Pasaman, pria inisial AP (32) warga Jorong Pasaman Baru, wanita inisial MV (29) warga Jorong Pasaman Baru, pria inisial D (71) warga Koto Gadang Jaya Nagari Kinali dan wanita inisial AP (23) warga Sakato Jaya Nagari Sungai Aur.

Terhadap pasien baru di luar suspek saat ini sedang dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di RSUD Pasaman Barat dan RS Ibnu Sina serta direncanakan untuk diisolasi di RSUD, RS Ibnu Sina dan Diklat BKPSDM Talu.Sedangkan pasien S, NA, D dan AP saat ini sudah mendapat perawatan di RSUD Pasaman Barat serta M sudah mendapat perawatan di RS Ibnu Sina Simpang Empat.

Ia juga telah melaksanakan langkah cepat proses pelacakan atau tracking untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Pasaman Barat."Mari kita saling bekerja sama mematuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti rajin mencuci tangan dengan air mengalir, selalu memakai masker, menjaga jarak serta menjauhi kerumunan," ajaknya.

Original Source

Topik Menarik