Pelatih Polandia Akui Italia Pantas Menang

Nasional | republika | Published at Senin, 16 November 2020 - 07:10
Pelatih Polandia Akui Italia Pantas Menang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Polandia Jerzy Brzeczek menilai timnya tak beruntung saat kalah 0-2 dari Italia pada pertandingan kelima Grup A1 UEFA Nations League, Senin (16/11) dini hari WIB. Namun dia mangakui Italia pantas mendapatkan kemenangan tersebut. Penalti Jorginho dan gol telat Domenico Berardi membuat perbedaan di Stadion Mapei di Reggio-Emilia, markas Sassuolo.

"Beberapa pemain muda kami tidak bermain di level yang kami inginkan, tetapi mereka telah memainkan banyak pertandingan baru-baru ini. Babak kedua sedikit lebih baik tetapi kami tahu itu bukan hari kami," kata Brzeczek dikutip dari Football Italia, Senin (16/11).

Statistik berbicara dengan jelas, di mana Polandia tidak memiliki satu tembakan tepat sasaran. Tidak ada tendangan sudut, dan hanya 40 persen penguasaan bola, dengan 326 operan yang dibuat, berbanding 558 oleh Italia. 

"Italia pantas mendapatkan kemenangan ini dan bermain dengan kreativitas, 45 menit pertama sangat menentukan dan kami tidak bisa mencetak gol," terangnya. "Ini menjadi sedikit lebih baik ketika saya memperkenalkan beberapa pemain yang lebih berpengalaman, tetapi kartu merah Jan Goralski membuat kami gagal." 

Polandia pernah berada di puncak grup Nations League sebelum melakoni pertandingan ini. Namun sekarang mereka berada di urutan ketiga dengan tujuh poin, di belakang Belanda dengan delapan dan Italia dengan sembilan.

Polandia masih bisa lolos dengan menaklukkan Belanda pada laga terakhir sembari berharap Bosnia-Herzegovina membuat kejutan mengalahkan Italia, Kamis (19/11) dini hari WIB.

Artikel Asli